Pemko Langsa Laksanakan Gotong Royong dan Penanaman Mangrove di Telaga Tujuh

LANGSA - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melaksanakan kegiatan gotong royong dan penanaman pohon mangrove di Gampong Telaga Tujuh Pusong, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (24/12/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki hamid,MM, Wakapolres Langsa Kompol Siswara Adi Chandra, SIK, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Sekwan DPRK Langsa Samsul Bahri, SE, Pabung Aceh Timur Kodim 0104/Atim Mayor Inf Sulistiyono, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Umar, SH, Camat Langsa Barat Drs. H. Mardani Yusuf, MAP, Kapolsek Langsa Barat IPTU Jamaluddin Nasution, Kasat Airut Polres Langsa IPTU Zulkifli, SH.

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong, diawali dengan apel yang diikuti sekitar 250 orang terdiri dari anggota Kodim 0104/Aceh Timur, personil Polres Langsa, BPBD dan anggota Tagana Kota Langsa serta masyarakat Gampong Telaga Tujuh Pusong.

Wakil Walikota Langsa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada yg hadir dalam kegiatan tersebut. Ia juga mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Saya mengajak kepada kita semua agar menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada dan tidak membuang sampah sembarangan serta kita harus menjaga parit, sungai serta laut kita," ujarnya.

"Jangan dijadikan tempat untuk membuang sampah. Marilah kita memulai segala sesuatunya dari diri kita sendiri, luangkan sedikit waktu kita untuk bersosialisasi dengan warga dan lingkungan disekitar kita, tingkatkan ke-ikhlasan kita," imbuhnya.
                            
Sementara itu, Wakapolres Langsa Kompol Siswara Adi Chandra, SIK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada yang hadir dalam kegiatan ini, dan pada kesempatan hari ini kita akan melaksanakan gotong royong dan penanaman mangrove secara bersama-sama dengan membersihkan sampah yang ada diseputaran Gampong Telaga Tujuh Pusong. 

"Gotong royong atau kerja bakti merupakan satu hal yang sangat positif, dimana dengan adanya gotong royong, rasa kebersamaan dan rasa toleransi antar warga atau antar sesama akan semakin tinggi," tegas Wakapolres.[Sm]

Baca Juga