Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Mengais Rezeki Saat Musim Tanam Padi Tiba

ABDYA - Tiga wanita paroh baya Warga Desa Jeumpa Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Mengais rezeki saat musim tanam padi tiba, dengan bekerja mencabut benih padi dihamparan sawah Daerah setempat.

"Kami bertiga bekerja mencabut benih padi milik orang lain dan dibayar perikatnya Rp 2.000, kalau Kami bisa mendapatkan 35-40 ikat, jadi uangnya kan lumanyan juga buat nambah-nambah belanja dapur," Kata Halimah Kepada LintasAtjeh.com, Selasa (30/01/2018).

Sambung Halimah lagi, bekerja mencabut benih milik orang lain, memang sering kami lakukan pada saat musim tanam padi dimulai. Dari hasil kerja kami bisa mendapatkan upah Rp 60.000 sampai Rp 80.000 per harinya tergantung banyak benih yang dicabut. Upah yang didapat sebesar itu, bisa membantu meringankan kebutuhan keluarga.

"Yang penting apa yang kami kerja hari ini niatnya untuk membantu mengurangi beban keuangan keluarga. Ya lumanyan jika tidak ada halangan apa-apa, kami bisa dapat upah besar setiap ada orang yang memberi pekerjaan tersebut," demikian Ungkap Halimah singkat.[ADI S]

Baca Juga