Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Gelar Kegiatan Diksar Kokam, PDM Aceh Selatan Audiensi ke Polres

ACEH SELATAN - Pemuda Muhammadiah (PDM) menggelar audiensi bersama Polres Aceh Selatan, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Diksar Kokam yang akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 29 hingga 1 April 2018.

Acara tersebut turut hadir yakni Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST, Ketua PDM Suhaimi Salihin, beserta anggota dari berbagai perwakilan kecamatan, berlangsung di Aula Polres setempat, Jum'at (09/03/2018) siang.

Ketua PDM Aceh Selatan Suhaimi Salihin dan juga selaku Panitia Diksar Kokam mengatakan kegiatan ini perdana di Aceh Selatan yang akan berlangsung selama tiga hari di Labuhanhaji.

"Diksar Kokam ini sudah lama kami rencanakan. Alhamdulillah tahun ini baru bisa terselenggarakan. Kegiatan ini tidak terlibat langsung dalam politik praktis dan kepentingan Pilkada 2018," katanya.

Lanjutnya, untuk jumlah peserta dalam kegiatan Diksar Kokam nanti mencapai kurang lebih 100 orang. Sementara mengenai konsumsi, alhamdulillah masyarakat setempat mau membantu saat kegiatan diselenggarakan.

Sambungnya, peserta yang mengikuti Diksar Kokam dari usia 20 tahun ke atas kader Muhammadiyah dalam Kabupaten Aceh Selatan. Untuk pelatih bencana alam dari Satgas SAR dalam penanganan bencana alam.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Aceh Selatan atas dukungan dan pelayanannya. Kedepan PDM ini bisa dijadikan mitra kerja dalam penanganan bencana alam serta lainnya," ungkap Suhaimi Salihin.
Sementara Kapolres AKBP Dedy Sadsono, ST, dalam arahannya mengatakan kegiatan ini sangat baik sekali apalagi di Aceh Selatan sering mendapatkan musibah bencana alam. 

"Diksar Kokam kedepan bisa membantu jika terjadi bencana alam," ucapnya.

Kegiatan yang akan diselenggarakan Diksar Kokam harus ada jadwal acara. Misalnya, dalam menyelenggarakan kegiatan Dasar Kokam ini perlu juga materi dan pelatihan apa yang diberikan.

Selain itu, Kapolres Aceh Selatan memberikan apresiasi kepada masyarakat atas dukungannya terhadap kegiatan ini. Nanti akan dibantu kirimkan dua orang dari Polres untuk melatih serta memberi materi Diksar Kokam.

"Perlu kami himbaukan juga kepada kader Muhammadiyah untuk Pilkada mari sama-sama menjaga supaya berjalan dengan aman dan kondusif," pungkas Kapolres.[FA]

Baca Juga