LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hebat!!! PM Republik Ceko Beri Penghargaan Untuk Dua Prajurit TNI AL Simeulue

SIMEULUE - Dua Prajurit TNI AL Lanal Simeulue Lantamal I mendapat penghargaan dari Pemerintah Republik Ceko melalui Zoo Liberac di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (28/02/2018). 

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Lettu Laut (E) Prabowo, SH, NRP.21284/P dan Kopda Bah Ismail Maha NRP.100891, oleh Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Mr. Ivan Hotek dan Direktur Zoo Liberac sekaligus Presiden Union Czech and Sloakia Zoo, Mr. Dr David Najedlo.

Penghargaan bernama The Medal of Apreciation tersebut diberikan atas upaya keras TNI AL Lanal Simeulue dalam menjaga wilayah konservasi Pulau Bengkaru Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, mengatakan Pemerintah Aceh sangat berterimakasih kepada TNI AL Simeulue atas upaya menjaga wilayah perairan Aceh selama ini. 

"Atas nama Pemerintah Aceh, saya sangat berterimakasih kepada TNI AL Simeulue yang sudah berupaya menjaga perairan Aceh Pulau Bengkaru, hingga mendapat penghargaan yang membangakan Provinsi Aceh," kata Irwandy.

Dalam hal itu, Irwandi Yusuf akan memberikan bantuan 2 unit Speed Boat kepada TNI AL Simeulue sebagai bentuk penghargaan dan perhatian atas prestasi yang diraih guna untuk alat bantu operasional TNI AL Simeulue dalam mengawal dan menjaga Pulau Bengkaru.

Kepada LintasAtjeh.com, Lettu Laut (E) Prabowo, SH, mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Republik Ceko dan juga kepada Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang senantiasa peduli dan membantu TNI AL Simeulue.

"Ucapan terimakasih kami kepada Pemerintah Ceko yang sudah peduli dengan lingkungan hayati dan ekosistemnya agar tetap bisa dinikmati serta dimanfaatkan oleh anak bangsa generasi berikutnya," ujarnya.

"Terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur Aceh, yang akan memberikan bantuan 2 unit speed boat dan semoga dapat mendukung TNI AL khususnya Posal Pulau Banyak, dalam kegiatan patroli guna menjaga keamanan laut dan potensi maritim di wilayah kerjanya," katanya lagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, M.Sc, Duta Besar Republic Cheko Mr. H.E. Ivan Hotek, Direktur Zoo Liberac sekaligus Presiden Union Czech and Sloakia Zoo, Mr. Dr. David Najedlo, Directur G6 Aviation Consulting l, Ibu Lily S. Wasitova, Kepala Dinas LHK Saminuddin, Asisten II Prov Aceh Taqwallah, Kabag Ekonomi Aceh Raudi, Staf Komunilasi Yayasan HAKA Irham Hudaya Yunardi dan rombongan Duta Besar beserta Staf Gubernur Aceh.[FIR]

Baca Juga