Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Ungkapan Geuchik Pante Rambung Kepada Dandim 0104/Atim

ACEH TIMUR - Ramuli Yasin, Geuchik (Kepala Desa_red) Pante Rambung, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur menyampaikan ucapan terimakasih terkait adanya kegiatan TMMD di wilayahnya kepada Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis. 

Ucapan tersebut disampaikan Ramuli disaat Dandim 0104/Atim melakukan kunjungan kerja ke Lokasi TMMD yang akan dilaksanakan pada 28 Maret 2018 mendatang. 

Selain ucapan terimakasih, Geuchik Pante Rambung juga menyampaikan keluh-kesah masyarakat kepada Dandim pada saat di lokasi rencana pembangunan jembatan kanal "C" di desanya, Selasa (20/03/2018).

Ramuli mengatakan bahwa jembatan kayu sederhana ini merupakan satu-satunya jalan alternatif tercepat penghubung antara Desa Pante Rambung dengan Desa Alue Ie Merah.

"Bisa dikatakan jembatan ini merupakan objek vital bagi kedua desa, pasalnya warga Pante Rambung harus melintasi jembatan ini guna menggarap ladang yang berlokasi di desa Alue Ie Merah," ungkapnya. 

"Sedangkan warga Alue Ie Merah khususnya anak-anak harus melalui jembatan untuk bersekolah ke Desa Pante Rambung," imbuh Geuchik Pante Rambung.

Dengan kodisi jembatan seperti ini, sambung Ramuli, ada resiko besar membayangi anak-anak yang hendak bersekolah. Apalagi anak-anak yang menggunakan sepeda untuk ke sekolah.

Ramuli juga menjelaskan bahwa warganya yang mayoritas berprofesi sebagai Petani/Pekebun di Desa Alue Ie Merah, saat musim panen harus mengeluarkan biaya khusus untuk upah angkut. Hal itu disebabkan dengan kondisi jembatan yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki. 

"Dengan dibangunnya jembatan ini nanti, tentu dapat mengurangi biaya pada saat panen tiba," harapnya.

Menanggapi hal itu, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan bahwa guna mempelancar jalur transportasi masyarakat kedua desa tersebut, TNI bekerjasama dengan Pemkab Aceh Timur melalui kegiatan TMMD ke 101 akan segera membangun jembatan kanal 'C' berukuran panjang 12 Meter dan Lebar 4 Meter. 

"Dalam waktu dekat ini harapan masyarakat akan segera terwujud, karena jembatan kanal "C" yang menghubungkan antara Desa Pante Rambung dengan Alue Ie Merah segera dibangun," ujar Dandim.

“Semoga dengan adanya TMMD ke 101 ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat, sehingga membawa dampak positif terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur," pungkas Dandim.[Pen Dim]

Baca Juga