LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hiruk Pikuk Pilkada, Kapten Raflizar Tetap Setia Dampingi Petani Panen Padi

ACEH SELATAN - Ditengah hiruk pikuk Pemilukada yang sedang bergulir di Kabupaten Aceh Selatan, Koramil 04/Sawang tetap setia mendampingi dan membantu  para petani panen padi, di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Rabu (18/04/2018).

Kapten Inf Raflizar mengatakan, bersama petani adalah suatu komitmen, sebab salah satu target dan cita - cita pembangunan bangsa Indonesia yaitu mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

"Meski banyak yang disibukkan dengan Pilkada, kami mengajak petani untuk tetap tidak meninggalkan sawah, karena sawah dan ladang ini adalah mata pencaharian pokok petani," katanya

"Saya selaku Danramil memimpin langsung kegiatan pendampingan petani dengan tujuan untuk memotivasi petani agar tetap konsisten dan semangat dalam bercocok tanam demi mewujudkan swasembada pangan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," sambungnya.

Diketahui, panen padi tersebut dilakukan pada lahan milik anwar (55) yang dikelola oleh Ibrahim (58). Dengan luas lahan sawah 7,3 hektar, sedangkan luas panen yang sudah dilakukan hari ini sebanyak 1 hektar.

Sementara Ibrahim, juga menyampaikan apa yang dilakukan Babinsa sangatlah membantu dirinya. Dengan usianya yang hampir 60 tahun mempengaruhi tenaga dalam bekerja.

"Sangat beruntung kami petani dibantu bapak Babinsa dan pak Danramil, kami bisa terus berkelanjutan menanam padi karena bertambah tenaga yang diberikan mereka," ungkapnya.

Lanjutnya, hasil panen kali ini bagus. Mudah - mudahan bisa menambah ekonomi masyarakat bawah.

"Dorongan semangat dan bantuan tenaga yang diberikan babinsa mendapatkan hasil. Semoga mereka selalu sehat dan sukses," demikian harapnya.[FA/MT]

Baca Juga