Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

HUT Lintas Atjeh Menggali Sejarah Soekarno Bersama Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bekasi

LINTASATJEH.COM tepat berusia 4 tahun pada tanggal 7 April 2018 sejak kelahirannya Tahun 2014 lalu. Sebagai salah satu media online terdepan dan terpercaya khususnya di Provinsi Aceh dan Nasional sangat berliku dalam perjalanannya untuk menginspirasi dan mengedukasi dari hasil penayangan beritanya bagi pembaca setia.

Hari Minggu, 15 April 2018 tepat pukul 09.00 WIB, merupakan langkah awal rangkaian kegiatan memperingati HUT LintasAtjeh.com ke-4 yang dilaksanakan di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang Jawa Barat. Untuk Milad ke-4, LintasAtjeh.com mengambil tema "Menapak Sejarah Pahlawan Proklamator Antara Karawang-Bekasi" yang sengaja dihelat untuk menggali sejarah dan mengupas sejarah bangsa menuju Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2018.
Kegiatan diawali silaturrahmi dengan jajaran Pengurus dan Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bekasi di Balai Rakyat yang berada di Desa Tridaya Sakti, Tambun Selatan. Sekitar pukul 10.15 WIB, rombongan LintasAtjeh.com dibawah komando Pimpinan Redaksi Ari Muzakki didampingi Dewan Penasehat Wilson Lalengke disambut hangat Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman, SE,  bersama Anggota Fraksi serta beberapa Pengurus DPC dan PAC.

Senyum ramah Kang Leman (sapaan akrab Soleman) dan yang hadir menyambut kedatangan LintasAtjeh.com mewakili kontributor Banda Aceh dan Aceh Besar, Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Selatan serta mitra LintasAtjeh.com seperti LSM LembAHtari, LSM LAKI Aceh Tamiang, Pimred Media Online Indonesiamediacenter.com, Wapimred Redaksibekasi.com dan Wartawan Prosekutor.
Dipandu Wakil Sekretaris PDIP DPC Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna memimpin acara seremonial yang diawali dengan membaca Basmillah, kemudian Ari Muzakki selaku Pimpinan Redaksi Media Online LintasAtjeh.com berkesempatan memberikan kata sambutan. 

"Terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bekasi beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan kesempatan dan rekomendasi kepada LintasAtjeh.com untuk melakukan sillaturrahmi," ujar Ari mengawali sambutannya.

Secara historis ideologis, kata Ari, PDIP memiliki komitmen meneruskan nilai-nilai perjuangan yang diwariskan Pahlawan Proklamator Soekarno terutama rasa nasionalisme dalam menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI. Oleh sebab itu, momentum ulang tahun Media Online LintasAtjeh.com ke-4 sengaja melakukan silaturahim dengan Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bekasi demi menggali sejarah perjuangan Soekarno antara Karawang Bekasi sebelum 17 Agustus 1945.
"Kami menilai PDIP memiliki sejarah ideologis Soekarno, jadi kami ingin menggali sejarah ini untuk menanamkan rasa nasionalisme," terang Ari. 

Dalam kesempatan ini, Ari juga memperkenalkan satu persatu nama-nama yang turut hadir dalam rombongan LintasAtjeh.com diantaranya Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., MA., selaku Dewan Pembina  Media Online LintasAtjeh.com., Datok Rahmat, Zulfadli Idris, Darwin, Sumardi, Abu Delfi, Faisal Ali yang merupakan perwakilan kontributor se-Aceh dan juga mitra kerja lainnya seperti Sayid Zaenal M. SH yang merupakan Direktur LSM LembAHtari dan Syahrel El Naser, S.Kom selaku Ketua DPC LAKI Aceh Tamiang. Kemudian Mas Adin yang juga Pimred Indonesiamediacenter, Muzer Fotografer Badan Diklat Kejaksaan RI dan Yorris, anggota PPWI Papua.
Usai kata sambutan dari Media Online LintasAtjeh.com, giliran Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bekasi, Bang Leman menyampaikan histori atau sejarah singkat tentang perjuangan pemuda-pemuda Kabupaten Bekasi saat mengusir Belanda ketika Sang Proklamator diasingkan di Rengasdengklok.

Sebelumnya, Kang Leman memperkenalkan seluruh jajarannya yang hadir pada kesempatan itu mulai dari pengurus DPC, PAC, Ranting PDIP Kabupaten Bekasi dan simpatisan PDIP.

Nama-nama yang diperkenalkan diantaranya Usup Supriatna selaku Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bekasi Yudi Darmansyah, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi.
Selain pengurus DPC, hadir pula Ali Sadikin, SH, Ketua PAC PDIP Cabang Bungin, Ahmad, MA, Ketua PAC PDIP Sukatani, Yaya Priasmoro, SH, Ketua PAC PDIP Tambun Selatan, Dolix Ketua PAC PDIP Tambun Utara, Rido Sekretaris PAC PDIP Tambun Selatan, Rizky Pratama selaku staf Fraksi PDIP DPRD Bekasi dan keluarga besar PDIP Kabupaten Bekasi.

"Tepat kalau LintasAtjeh.com mengupas sejarah di Kabupaten Bekasi dan Karawang serta menggali informasi dari PDIP. Karena kader banteng Marhaen ini merupakan keturunan pelaku sejarah perjuangan menuju Proklamasi. Bahkan nilai-nilai juang tergambar di Desa Tridayasakti," tutur Kang Leman berapi-api disertai harapan agar sillaturrahmi yang terjalin tetap terbina dengan baik serta mengharapkan agar LintasAtjeh.com senantiasa menjadi corong dalam menanamkan nilai-nilai nasionalisme demi menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI.
Acara seremonial diakhiri dengan pertukaran cinderamata berupa plakat dan piagam penghargaan dari masing-masing pihak. Dimulai penyerahan piagam dan plakat dari LintasAtjeh.com kepada Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bekasi dan sebaliknya dilanjutkan sesi foto bersama. Acara ditutup doa yang dipimpin dengan khusyuk oleh Abu Delfi Afrawi yang merupakan wartawan LintasAtjeh.com dari Aceh Selatan sekaligus Keuchik Desa Alur Semerah, Kecamatan Samadua.

Setelah penyerahan kenang-kenangan dari kedua belah pihak, acara dilanjutkan dengan menyantap makanan khas Bekasi, "pecak ikan." Pecak ikan yang disajikan, dinikmati rombongan LintasAtjeh.com sebagai tanda keakraban sesama anak bangsa.[Red]

Baca Juga