LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Perdana di Kota Langsa, Sport Center dan Caffe

LANGSA - Penggemar olahraga dan pecinta aneka kuliner di Kota Langsa kini dimanjakan dengan kehadiran pusat olahraga kebugaran yang disertai tersedianya cafetaria di Planet Elevent Sport & Caffe di Jalan Lilawangsa, Paya Bujuk Tunong, Kecamatan Langsa Baro.

Owner Planet Elevent Sport & Caffe, Sulina kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (07/04/2018) malam menyampaikan bahwa konsep dari usaha tersebut adalah penggabungan antara fasilitas olahraga atau pusat kebugaran yang menyatu dengan caffe sebagai penyedia aneka kuliner dan makanan sehat. 

Menurutnya, ide membuka pusat kebugaran bersama cafe bermula untuk memudahkan semua kalangan penggemar olahraga kebugaran seperti aerobik, fitnes maupun boxing dalam menyalurkan kegemarannya.

"Selama ini kita olahraga di tempat lain, disaat ingin menikmati makanan sehat harus mencari ke tempat lain pula. Nah, ini kita satukan antara fasilitas olahraga dengan penyediaan menu makanan sehat tersebut," urainya.

Selain itu, Sulina menuturkan, Kota Langsa selama ini cukup banyak pelaku olahraga kebugaran. Akan tetapi masih sulit mendapat fasilitas yang berstandar. Inilah yang ditawarkan pihaknya pada mereka yang gemar aerobik maupun fitnes.

Ia juga menjelaskan bahwa bangunan dengan luas 20x35 meter itu bertingkat dua. Dimana, lantai dasar dijadikan pusat aneka kuliner. Baik menu internasional seperti masakan Jepang, Itali maupun belahan eropa lainnya.

Seperti, Spagetty dan Fettuchini yang berasal dari negeri Pizza. Kemudian, Katsu Hoka, Ebi Furray, atau Chicken Terriyaki asal negeri Sakura.

"Lantas, berbagai steak seperti tenderloin, sirlion dan salmon dengan aneka olahan juga tersedia. Selain, Zuchinni salmon roll, tamagoyaki,  brocolly omelet, omelet chese serta egg salad cucumber sebagai sajian pembuka," terangnya.

"Citarasa nusantara ala carte juga tersedia, diantaranya, ayam betutu, ayam penyet berbagai varian, ayam kampung taliwang, sayuran, brokoli, capcay, jamur tumis. Adapula, sapi lada hitam, sapi kung pao, sop buntut, aneka jenis udang dan cuma," imbuhnya.

Kemudian, di lantai dua dijadikan pusat kebugaran berupa aerobix, sarana fitnees maupun boxing yang merupakan olahraga fisik berat.

Sulina menukilkan, Planet Elevent Sport & Caffe terdapat fasilitas wifi area, parkir, camera pengawas dan mushalla.

"Kita berupaya menyediakan fasilitas terbaik. Kepuasan pengunjung merupakan tujuan utama kami," sebutnya.

Pantauan LintasAtjeh.com, dengan dibukanya Planet Elevent Sport & Caffe telah membuka peluang kerja baru bagi masyarakat setempat.

"Pekerja kita ada dari masyarakat sekitar lokasi usaha ini, kalau chef khusus didatangkan dari Sumatera Utara," tuturnya.

Diawal pembukaannya, owner sport center dan caffe ini juga menyantuni sejumlah anak yatim dari Gampong Paya Bujok Tunong, yang merupakan lokasi usaha dimaksud.[Sm]

Baca Juga