Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Usai Upacara Bendera, Dandim Asel Bariskan Prajurit Bahas Tiga Point Penting

ACEH SELATAN - Setelah pelaksanaan upacara bendera hari Senin, (23/04/2018) pagi pukul 07.30 WIB, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto langsung membariskan seluruh prajurit untuk memberikan pengarahan (Jam Komandan - red). 

Dalam arahannya, Dandim membahas tiga point yang menjadi penekanannya, yakni tentang tugas TNI dalam pengabdian kepada negara republik Indonesia dan Netralitas TNI serta kesiapan pengamanan Pilkada. 

Menyangkut pengabdian kepada negara, terang Dandim, berarti pengabdian kepada rakyat. Berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat tanpa mengharapkan pamrih karena roh kita adalah rakyat.

"TNI kuat karena rakyat, kita digaji oleh rakyat untuk melindungi mereka dan negara. Mari kita lebih tingkatkan kinerja, hindari pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan diri sendiri, Keluarga, merusak citra TNI," jelas Dandim.

Selanjutnya, menghadapi Pilkada, Dandim mengarahkan prajurit untuk berlaku netral dan profesional dengan tidak berpolitik praktis.

"Berulang - ulang disampaikan, jaga Netralitas TNI. Jangan ada prajurit kodim yang terlibat mendukung salah satu kandidat. Intruksi Panglima TNI sudah jelas dan tidak ada tawar menawar, Netralitas TNI harga mati," tegas Dandim kepada seluruh prajurit yang berada dihadapannya.

Berbicara Pilkada, sambung Dandim, tugas TNI adalah memberikan perbantuan kepada Polri selama proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Aceh Selatan.

"Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan, baik Babinsa maupun personil intelijen harus selalu mewaspadai perkembangan situasi. Lakukan deteksi dini apabila indikasi terjadinya gangguan ketertiban, temu cepat dan lapor cepat sehingga kita bisa antisipasi kemungkinan terjadinya konflik ataupun lainnya," himbaunya.

Diketahui, pengarahan yang diberikan Dandim 0107/Aceh Selatan kepada prajurit merupakan salah satu kesiapsiagaan dalam menghadapi perkembangan situasi dan suatu bentuk pembinaan Netralitas TNI.

Setelah jam komandan yang berlangsung di halaman Makodim, Dandim Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selanjutnya menyelenggarakan rapat khusus dengan seluruh Danramil, Perwira staf dan personil intelijen.[Pen Dim] 

Baca Juga