LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sebagai Wujud Kepedulian, Pemkab Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Operasional 300 Masjid

ACEH TAMIANG - Untuk mewujudkan kepedulian, perhatian dan dukungan terhadap kegiatan yang memakmurkan masjid di Bumi Muda Sedia, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan bantuan biaya operasional kepada 300 masjid pada tahun anggaran (TA) 2018.

Bantuan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setdakab dan bersumber dari Baitul Mal Aceh Tamiang diserahkan langsung oleh Bupati H. Mursil SH, M.Kn, di Aula Setdakab setempat, sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, mengharapkan kepada
Badan Kemakmuran Masjid (BKM) semoga titipan dana bantuan operasional masjid oleh pihak pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Program bantuan operasional sejumlah Rp. 5 Juta setiap masjid. Untuk tahap pertama Pemkab Aceh Tamiang akan menyerahkan bantuan kepada 227 masjid dan untuk 73 masjid lainnya akan diserahkan melalui dana APBK Perubahan 2018 yang akan datang.

Bupati juga menghimbau kepada Baitul Mal Aceh Tamiang agar dapat lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dan bekerjasama dengan seluruh camat untuk memprogramkan pemberian bantuan di masa depan agar lebih tepat sasaran dan juga tepat guna sehingga memberikan kemanfaatan yang besar.

Lanjutnya, bantuan operasional masjid yang serahkan oleh Pemkab Aceh Tamiang dapat dipergunakan untuk kegiatan kebersihan masjid, pengajian rutin masyarakat yang diadakan di masjid dan operasional Badan Kemakmuran Mesjid (BKM).

Kepada para camat, Bupati meminta agar tetap memperhatikan masjid serta kegiatan-kegiatan yang menghidupkan kembali Dinul Islam, dan berupaya membantu Baitul Mal Aceh Tamiang agar dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. 

"Kami minta dengan semua pihak agar lebih bersinergi, memantapkan koordinasi, satukan kekuatan agar memaksimalkan hasil pembangunan serta menjaga amanah," demikian harap Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn.[ZF]

Baca Juga