LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

HUT Bhayangkara ke 72, BTC Gelar Event 'Aceh Tamiang Cross Country' Tahun 2018

ACEH TAMIANG - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 ratusan pesepeda gunung dari sejumlah komunitas yang tergabung dalam Goes
to Aceh Sumatera (GAS) mengikuti Aceh Tamiang Cross Country (ATCC) 3 Tahun 2018 yang diselenggarakan Bicycle Tamiang Community (BTC), Minggu, (15/07/2018). Mereka menjelajahi seputaran Kampung Alur Sali, Kecamatan Karang Baru.

Titik star dimulai dari Kompleks Kantor Bupati Aceh Tamiang, sekitar pukul 08.00 WIB dan pelepasan para peserta gelombang pertama dilakukan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, didampingi oleh Pembina BTC, yang juha Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda, S.IP

Ketua BTC Aceh Tamiang, Muhammad Cholil SH, mengatakan, ATCC 3 diikuti oleh GAS dari Banda Aceh sampai Sumatera Utara seperti MRBC Beureuneun, ICC Idi, Satelit Lhokseumawe, BBC Pangkalan Berandan, CSP Medan.

Muhammad Cholil menjelaskan, dari masing-masing komunitas jumlah pesertanya bervariasi, sekitar 5-25 orang, termasuk perwakilan dari Polres Aceh Tamiang, Perwakilan Kodim 0117 Aceh Tamiang, Perwakilan Polres Kota Langsa serta di dalamnya pesepada perempuan dari komunitas Ladies Langsa dan Aceh Tamiang.

"Rute menuju Kampung Alur Sali, Kecamatan Karang Baru, bagi peserta yang berhasil sampai finis akan mendapatkan hadiah khusus dari panitia dan sponsor. Panitia ATCC akan membagikan door prize bagi para peserta dan selanjutnya acara diisi atraksi dari anggota Perguruan Silat Tapak Suci Aceh Tamiang," sebutnya.

Sementara itu, Pembina BTC yang juga Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Juanda S.IP, menyatakan bahwa kegiatan ini berbeda dibandingkan sepeda santai (fun bike). Kegiatan sepeda ATCC 3 Tahun 2018 berjarak 21 Km melewati jalur jalur yang ada pohon durian di seputaran Kecamatan Karang Baru .

Menurut Juanda S.IP, kegiatan ATCC 3 Tahun 2018 juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 serta motivasi dari kegiatan ini, yakni seluruh generasi muda di Indonesia, khususnya Aceh Tamiang, menghindari narkoba. Sesuai motto kami, yaitu 'Jauhi Narkoba Dekati Sepeda'. Kegiatan ini bekerja sama dengan Disparpora Aceh Tamiang dan menggandeng klub-klub sepeda yang ada.

"Kita berharap generasi muda untuk mencintai seluruh olahraga dan menjauhi narkoba. Sebelumnya kita sengaja memprogramkan kegiatan ini supaya masyarakat cinta bersepeda, kemudian agar mengambil unsur pendidikannya untuk mengajak kaum muda mencintai alam dan lingkungan di sekitar Aceh Tamiang, terlebih agar terhindar dari bahaya narkoba yang kian mengancam generasi kita," demikian ungkap Juanda S.IP.

Pantauan LintasAtjeh.com, turut hadir dalam acara kegiatan ATCC 3 Tahun 2018, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S.Sos, M.I.Pol, Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis dan Waaster Kodam Iskandar Muda Letkol Inf.Amril Haris Isya Siregar, SE.[ZF]

Baca Juga