LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pengadilan Negeri Langsa Raih Akreditasi A Excellent dari MA RI

LANGSA - Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dr. Nurnaningsih Amriani, SH, MH menerima "Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dari Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia.

Sertifikat akreditasi penjaminan mutu di 4 lingkungan peradilan Mahkamah Agung RI tersebut diserahkan oleh Ketua Mahkamah Agung, M. Hatta Ali dilaksanakan di Hotel Novotel, Jalan Brigjen Ery Suparjan Nomor 2, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jum'at (13/07/2018).

Ketua PN Langsa, Dr. Nurnaningsih Amriani, SH, MH melalui Humasnya, Kurniawan, SH kepada LintasAtjeh.com mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pengadilan Negeri Langsa mulai dari unsur pimpinan sampai dengan para tenaga kontrak untuk kemajuan dan perubahan pada Pengadilan Negeri Langsa.

"Akreditasi A (Excellent) dari MA RI ini dapat diraih berkat dukungan semua pihak," ujar Kurniawan.

Ia menjelaskan, untuk mencapai akreditasi "A" ini tentulah tidak mudah. Pengadilan Negeri Langsa telah melakukan banyak perubahan dalam reformasi birokrasi, seperti sarana dan prasarana persidangan, pelayanan administrasi, kecepatan dan ketepatan dalam menangani perkara, hingga perangkat serta fasilitas pendukung lainnya.

"Keberhasilan ini dapat menjadi pemacu Pengadilan Negeri Langsa untuk selalu meningkatkan ketepatan dan kenyamanan dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat," ungkapnya.

"Semoga dengan dicapainya akreditasi "A" (Excellent) ini kita bisa mempertahankan dan bahkan bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan di wilayah hukum Kota Langsa," tandasnya.[Sm]

Baca Juga