-->








Angin puting beliung hantam dua rumah warga di Aceh Utara

27 April, 2014, 16.28 WIB Last Updated 2014-04-27T09:30:01Z
Lintasatjeh.com - Sebuah rumah warga milik M. Yusuf di Gampong Matang Seuke Pulot, Kecamatan Tanah Jambo Aye, merata dengan tanah setelah diporak-porandakan angin puting beliung, sekitar pukul 13.00WIB, Minggu (27/04/2014) siang tadi. Peristiwa ini terjadi ketika hujan disertai angin kencang selama satu jam lebih.

Dilokasi kejadian berbagai narasumber menyebutkan, rumah M. Yusuf yang merupakan warga miskin di kampung ini merata dengan tanah setelah diporak-porandakan angin puting beliung sekitar pukul 13.00WIB siat tadi. Sementara rumah M. Nasir hanya mengalami kerusakan bagian atap setelah ditimpa pohon pinang.

Warga setempat menguraikan, saat kejadian, kedua pemilik rumah tersebut tidak berada ditempat. "Sekeluarga rummah M. Yusuf sedang di Meulaboh, Aceh Barat. Sementara M. Nasir sedang di Lhoksukon, saat kejadian," kata Usman, tokoh masyarakat setempat.

Usman merincikan, akibat kejadian ini kerugian yang dialami M. Yusuf ditaksir mencapai 50 juta lebih. "Kita perkirakan kerugiannya mencapai 50 juta lebih," katanya saat dimintai keterangan. Atas peristiwa naas ini, dia berharap untuk segera mendapatkan bantuan dari pemerintah terkait.

Camat Tanah Jambo Aye, Drs. Amir Hamzah mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan melalui kasi pemerintahan setelah beberapa saat kejadian. "Sudah kami lakukan pendataan, dan akan kita laporkan ke Bupati Aceh Utara," kata Amir.

Setelah didata, lanjut Amir, pihak pemerintahan kecamatan akan menyalurkan bantuan masa panik dalam bentuk tenda darurat dan sembako. "Hari ini libur, maka besok akan kita serahkan bantuan sementara," janji Amir. [la/je]
Komentar

Tampilkan

Terkini