-->








Lorenzo start dari baris pertama

27 April, 2014, 12.08 WIB Last Updated 2014-04-28T02:15:44Z
Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo sudah memastikan diri untuk memulai balapan MotoGP di sirkuit Rio Hondo dari tempat kedua. Ini adalah kali pertama Lorenzo start dari baris pertama musim ini.

Ada sesuatu yang aneh saat babak kualifikasi dimulai, rekan satu tim Valentino Rossi ini adalah pembalap terakhir yang keluar dari pit lane. Lorenzo seperti menunggu beberapa pembalap selesai melakukan kualifikasi guna mendapat ruang yang lebih besar di lintasan.

Setelah beberapa kali mengitari sirkuit sepanjang 4,805 kilometer, sang juara dunia dua kali kembali masuk pit untuk mengganti komposisi ban dan memilih ban lunak sebagai jurus pamungkasnya. Hasilnya, pembalap bernomor 99 ini berhasil mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 38.425 detik, terpaut 0,742 detik dari Marc Marquez di pole position.

"Kami mencoba untuk menyelesaikan setiap kendala dan kembali menjadi kompetitif. Kami telah membuat sedikit perubahan sebelum memulai kualifikasi dan itu berdampak positif," ungkap Lorenzo, seperti dilansir MotoGP.com, Minggu (27/4/2014).

"Motor sudah lebih baik saat masuk ke tikungan dan memberikan kami tenaga lebih sehingga saya dapat melaju lebih kencang lagi. Saya mencoba semaksimal mungkin dengan ban lembut untuk mencetak waktu terbaik dan kami berhasil melakukannya. Kami telah mencoba sebaik mungkin dan puas dengan hasil kualifikasi," sambungnya.

Sementara itu VR46 harus puas memulai balapan nanti  malam dari tempat keenaam. The Doctor sebelumnya berada di tempat kelima namun, pada akhir percobaan ia hanya mampu berada di belakang Andrea Dovizioso dengan waktu terbaik 1m 38,949 detik.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini