-->








FKMS : Pemilu Legislatif 2014 jauh dari harapan masyarakat

28 April, 2014, 17.57 WIB Last Updated 2014-04-28T10:57:12Z
Lintasatjeh.com - Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS) Lhokseumawe/Aceh Utara, menyebutkan sangat kecewa dengan pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) 2014 yang baru saja berlalu.

Sebab, pelaksanaan pemilu yang baru saja berlalu ini jauh apa menjadi harapan masyarakat. "Kami kecewa dengan hasil pemilu kali ini yang dinilai tidak jujur dan adil," kata Jurubicara FKMS Safwani SH, Senin (28/04/2014).

Sebagaimana diketahui, tambahnya, dimana-mana telah terjadi pelanggaran, kecurangan dan mark-up suara yang hampir semua dilakukan oleh para partai politik baik nasional maupun lokal.

Hal ini seperti terkait isu tersebarnya rekaman komunikasi Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur menurutnya jika indikasi rekaman tersebut benar adanya telah terjadi komunikasi maka diharapkan kepada pihak terkait untuk mengambil tindakan dan sikap yang tegas agar pemilu tahun ini benar-benar bersih dan berkualitas.

Safwani menilai, bahwa kecurangan ataupun pelanggaran pemilu ini sepertinya sudah terencana sebelumnya. Dan pihak penyelenggara pemilu pun terkesan diam dan tidak adil terhadap partai lainnya dalam menyikapi dugaan mark-up dan kasus pelanggaran pemilu lainnya.[la/01]
Komentar

Tampilkan

Terkini