-->








Jaringan 3G lambat di Pantonlabu, Telkomsel akui keterbatasan BroadBand

30 April, 2014, 18.07 WIB Last Updated 2014-04-30T12:11:00Z
Lintasatjeh.com - Fasilitas jaringan 3G dikawasan Pantonlabu tak berfungsi. Hal ini menyebabkan pengguna smartphone yang candu internet mengeluh. Jaringan 3G hanya muncul dilayar ponsel, tetapi sama sekali jarang terhubung sehingga internet lemah.

"Ini bukan pengaruh kuota internet, sudah saya chek, ternyata memang 3G-nya tidak begitu berfungsi, apalagi dikawasan-kawasan pelosok," kata Nuraini, salah seorang pecandu internet saat ditemui wartawan di kantor UPTD-PK Pantonlabu, Rabu (30/04/2014).

Menurut pengguna internet, jaringan 3G hanya berfungsi diwaktu yang sunyi."Seperti tengah malam, itu jaringan internet sudah kencang, untuk apa kami perlu buka-buka contoh makalah di internet dan mau online data siswa, karena sekarang online data-data keperluan kantor bisa dilakukan melalui smartphone atau I-Phone," akui Nuraini, yang juga seorang guru.

Saat dihubungi wartawan, pelayan Telkomsel membenarkan bahwa layanan 3G tidak bisa dipakai sepenuhnya jika dalam kondisi pemakaian memenuhi standart broadband yang tersedia dimasing-masing daerah.

"Maaf pak, kalau untuk penggunaan jarinngan 3G Bapak bisa memastikan dulu setting di ponesel bapak, kemudian langsung terhubung," sebut pelayan Telkomsel saat dihubungi wartawan.


Pelayan Telkomsel mengakui hingga saat ini fasilitas 3G di daerah kota-kota kecil masih terbatas. "Ia, pengguna 3G setiap daerah sebenarnya sudah melebihi broadband yang tersedia di masing-masing daerah. Maaf Bapak untuk saat ini berada di daerah mana," ujarnya sambil wartawan menutup telepon. [la/je]
Komentar

Tampilkan

Terkini