-->








Gadis manis ini pelajari modeling secara otodidak

29 Mei, 2014, 17.39 WIB Last Updated 2014-05-30T07:16:01Z
Gadis manis dari keturunan sederhana yang sedang disibukkan dengan kegiatan penyusunan tugas kuliah akhir berupa pembuatan skripsi ini, kuliah di jurusan Ekonomi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe.

Namanya Suci Taharatunnisa, yang kerap disapa Suci ialah gadis yang akan beranjak usia 22 tahun. Namun di usia yang masih muda ini dirinya telah mengumpulkan segudang prestasi luar biasa dalam dunia modeling. Dirinya mengaku mendapatkan pengetahuan dunia model secara otodidak dan melihat – lihat di televisi.

Dunia model telah dikenalnya sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), walaupun pada waktu itu masih belum mendapatkan prestasi yang cemerlang. Akan tetapi dirinya tetap berusaha hingga akhirnya pada tahun 2011 mendapatkan sampai saat ini mampu mengumpulkan berbagai macam piala dari lomba yang diikutinya.

"Yang penting kita mau berusaha dan berdoa, Insya Allah akan ada jalan terindah yang akan diberikan oleh Allah," ungkap Suci Taharatunnisa dengan nada manis, beberapa waktu lalu saat berbincang dengan Lintasatjeh.com.

Dia juga telah mengharumkan nama Kota Lhokseumawe di tingkat Aceh dalam lomba Top Model yang diikuti oleh seluruh peserta yang ada di wilayah Aceh. Tetapi prestasi yang begitu banyak telah dikumpulkannya, tidak pernah terlihat sombong di kalangannya. Banyak yang mengenalnya dan tetap saja menebar senyuman ketika ada orang lain yang melihat ke atasnya.

"Bagi saya ini adalah sebuah titipansementara, jika harus disombongkan maka harus cari tempat lain untuk hidup," jawab Suci Taharatunnisa dengan sederhana.

Suci Taharatunnisa mengatakan, jika adik – adik mempunyai potensi yang luar biasa jangan pernah malu dan takut untuk menunjukannya, selama itu masih bersifat positif dan tidak menentang dengan orang lain. Jadi tunjukanlah potensi kalian sebaik mungkin, walaupun kalian berasal dari kampung sekalipun.


Biodata:
Nama : Suci Taharatunnisa
TTL : Lhokseumawe, 26 Agustus 1992 
Alamat : Jln. Mesjid No. 27 Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh
Hobi : Baca, travelling, modelling, photo session


Orang tua
Ayah : Rusli Hasbi
Ibu : Safrina Budiman


Prestasi
Juara Favorit Top Model Se-Aceh 2011
Duta Intellegencia
Duta HIV/Aids Aceh 2011 Runner Up 1
Duta Aceh Diversity 2012 Juara 1
Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2012 Best Performance Duta Wisata Aceh 2012
Finalis Putri Wirausaha Kreatif Aceh 2013.[la/pang/day]








Komentar

Tampilkan

Terkini