-->








Kiai se-Jatim dukung Prabowo-Hatta

30 Mei, 2014, 02.00 WIB Last Updated 2014-05-30T07:46:36Z
Lintasatjeh.com - Sekitar seribu kiai kampung yang tergabung dalam Majelis Kiai Kampung Ahlussunnah wal Jamaah (Makka Aswaja), menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Deklarasi digelar di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Tanggul, Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/5).

Para kiai kampung ini juga menggelar doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Hadir di acara itu, pengasuh Ponpes Nurul Hidayah, KH Ali Subakir, Ketua Umum Makka Aswaja, KH M Irfansyah, KH Sholahuddin dari Malang, KH Nasruddin (Lumajang), KH Hafadz (Pasuruan), KH Musyaddad (Bangkalan) dan KH Fudholi (Pamekasan).

Tak mau kalah, KH Abd Roqib dari Sumenep juga hadir, kemudian KH Tamim (Sumenep), KH Slamet Affan (Sampang), KH Sulhan Habib (Blitar), KH Zainul Muttaqin (Banyuwangi), KH Rosyidi (Bondowoso), Ustadz Haris (Jember), Gus Musthofa (Lamongan) dan para kyai lainnya.

"Kegiatan ini murni dari para kiai kampung yang ingin negara ini dipimpin orang yang peduli dengan pesantren," kata Kiai Irfansyah.

Menurut para kiai ini, hanya pasangan Prabowo-Hatta yang mencanangkan program dana BOS untuk pesantren yang dikelola Yayasan Islam, Raskin untuk orang miskin dan program-program lainnya yang peduli terhadap masyarakat bawah.

"Hanya pasangan Prabowo-Hatta yang memiliki program-program tersebut," klaim dia.
Pimpinan Yayasan Miftachul Fattah, Tanggul, Kabupaten Jember ini, juga mengklaim kalau deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta tersebut, juga mendapat restu para petinggi PBNU seperti KH Said Agil Siradj.

"Kiai Agil (Said Agil Siradj) berpesan, seluruh kiai kampung NU untuk bisa memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Di Jatim ini, ada ribuan kiai kampung dengan ribuan santrinya, dan menyatakan siap memenangkan Prabowo-Hatta," klaim dia.

Dia menambahkan, pasangan Prabowo-Hatta telah menjanjikan program kesejahteraan untuk kiai-kiai kampung itu.

"Dari program-program yang dicanangkan, maka Prabowo-Hatta sangat laik didukung menjadi pemimpin," tandasnya.

Senada , Kiai Ali Subakir juga menyatakan satu pikiran dengan PBNU dan kiai kampung lainnya. "Kiai NU mulai dari pusat hingga pelosok daerah, tidak akan ragu memilih Prabowo-Hatta sebagai pemimpin," katanya singkat.




Sumber: Merdeka
Komentar

Tampilkan

Terkini