-->








Debat cawapres nanti malam JK ungguli Hatta

29 Juni, 2014, 14.46 WIB Last Updated 2014-06-30T04:09:19Z
Lintasatjeh.com - Malam nanti dua cawapres yakni Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla bakal beradu gagasan soal SDM dan Iptek. Tim Jokowi-JK menilai cawapresnya lebih siap menghadapi debat.

"Model kerja JK yang cepat dan pengambil terobosan menjadi dasar karakter yang kuat bagi JK. Model kepemimpinan JK yang solutif dan implementatif ini akan menjadi kekuatan JK dalam debat nanti," kata Jubir Tim Pemenangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, dalam siaran pers, Minggu (29/6/2014).

Dengan pengalamannya, Hatta memang layak diperhitungkan. Namun Hatta dinilai hanya bermodal penguasaan data-data statistik.

"Mengandalkan data statistik, tanpa kemampuan membumikan dalam bentuk kebijakan yang konkret hanya menjadi bumerang. Rakyat lebih memerlukan solusi konkret dari JK, daripada tampilan statistik keberhasilan dari Hatta namun terasa jauh di atas awang-awang," sindir Wasekjen PDIP ini.

Karena itulah, menurut Hasto, debat nanti lebih mencerminkan kompetisi antara kekuatan data dan kekuatan solusi. Apalagi tema yang dibahas terkait dengan SDM dan Iptek.

"JK punya pengalaman panjang di dalam mengembangkan SDM dan juga Iptek. Beberapa perusahaan yang dipimpinnya dikenal memiliki SDM yang handal dan memiliki jiwa penemu. Di mata JK, pendekatan SDM yang tepat mampu menghasilkan para inventor yang kreatif dan menjadi pilar dalam ekonomi berdikari yang diusung Jokowi-JK," kata Hasto.

"Atas dasar pengalaman konkret JK sebagai pengambil terobosan dan keberanian untuk percaya pada kekuatan nasional bangsa Indonesia, maka dipastikan JK mampu menggungguli Hatta," pungkasnya.

Sumber: Detik
Komentar

Tampilkan

Terkini