-->








Lelaki Ini Dihukum Mati Karena Banting Balita Hingga Tewas

31 Oktober, 2014, 21.12 WIB Last Updated 2014-10-31T14:14:44Z
CHINA - Aksi keji pria China berikut berbalas hukuman setimpal. Hari ini, Jumat (31/10), regu tembak sudah mengeksekusi mati Han Lei. Terpidana adalah pelaku pembunuhan tingkat satu yang menewaskan seorang balita, seperti dilansir BBC.

Publik di Negeri Tirai Bambu gembira mendengar hukuman ini dilaksanakan. Xinhua melaporkan, di forum-forum dunia maya sejak siang tadi waktu setempat, banyak pengguna Internet merasa Lei pantas menerima ganjarannya lantaran terlalu biadab.

Pembunuhan ini terjadi tahun lalu. Ketika itu, Lei sedang berbelanja di sebuah supermarket Ibu Kota Beijing. Dia menyerobot parkir dari seorang ibu muda. Wanita itu tidak terima lantas meminta Lei pergi.

Sempat cekcok, pria 39 tahun itu mendadak membanting kereta bayi yang didorong perempuan itu, padahal ada balita di dalamnya. Tak ayal, anak perempuan dua tahun tersebut tewas seketika.

Setelah melakukan aksi keji itu, Lei sempat mencoba kabur dibantu kawannya Li Ming yang belakangan turut dicokok polisi. Walaupun tak sampai dihukum mati, rekannya ini mendapat hukuman lima tahun bui.

Dalam persidangan September tahun lalu, Lei mengakui perbuatannya dan merasa menyesal, walau dia berdalih dalam pengaruh alkohol. Ketika bandingnya ditolak Mahkamah Agung China, Lei akhirnya pasrah.


"Saya sudah menghancurkan masa depan seorang anak, pastikan saya dihukum mati," ucapnya. (merdeka)
Komentar

Tampilkan

Terkini