-->








FKWMOL Gelar Pelatihan Jurnalis di Lhoksukon

30 November, 2014, 14.34 WIB Last Updated 2014-11-30T11:45:45Z
LHOKSUKON - Forum Komunikasi Wartawan Media Online (FKWMOL) Aceh menggelar acara pelatihan jurnalis, Minggu (30/11).

Acara yang mengangkat tema "Pelatihan Peningkatan Kapasitas Journalist Media Online", ini mengambil tempat di Op Room Canden Coffe, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara diikuti sekitar 45 orang peserta.

Peltihan peningkatan kapasitas wartawan ini menghadirkan dua orang pemateri yaitu, Ayi Jufridar SE, salah seorang wartawan senior di Aceh Utara dan M. Nizar Abdurrani ST., MT, yang juga seorang wartawan yang fokus pada lingkungan hidup. Keduanya memberikan materi tentang dasar-dasar jurnalis dan kode etik serta tata cara kerja jurnalis yang baik.

Ketua Panitia penyelenggara acara, Samsul Arifin S.Pd kepada lintasatjeh.com mengatakan, kegiatan bekerjasama dengan perusahan Migas ExxonMobil Oil Inc SKK Migas. Kegiatan ini dilakukan sehari penuh. Mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Kita membuka kesempatan khususnya kepada Jurnalis, dan masyarakat biasa umumnya yang memang berniat ingin mengetahui ilmu jurnalis untuk mengikuti acara ini," kata Samsul menambahkan.

Samsul menyebutkan, pelatihan ini juga didukung oleh 12 media online yaitu lintasatjeh.com, acehterkini.com, lintasatjeh.com, ajnn.net, analisadaily.com, radaraceh.com, harianrencong.com, beritaatjeh.net, beritalima.com, koinrakyat.com, dan beritahukum.com.

Peserta pelatihan juga diberikan sertifikat penghargaan sebagai tanda terimakasih dari FKWMOL. (Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini