-->








Heboh, Seorang Pemuda Temukan Bom di Kebun Sawit

22 November, 2014, 20.30 WIB Last Updated 2014-11-22T13:55:38Z
ACEH TIMUR - Seorang pemuda dikejutkan dengan penemuan benda yang diduga Bom di kawasan Desa Ketapang Dua, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur pada Sabtu, (22/11) pagi tadi. 

"Bom itu saya temukan di kebun sawit di kawasan perbukitan yang berada di desa setempat," ujar Jal, pemuda itu.

Awalnya, sambung Jal, saat itu ia melihat benda yang aneh berbentuk runcing seperti jantung pisang berwarna kuning dan terbalut tanah liat. Merasa penasaran, Jal langsung mengambil benda tersebut dan membawa ke permukiman dan menunjukkan benda tersebut kepada warga.

Penemuan bom itu sempat hebohkan warga, dan warga pun mengatakan bahwa benda itu adalah bom.

"Saya juga sempat berfikir kalau itu adalah emas batangan, eh setelah saya tanya sama warga ternyata bom dan kemudian saya letakkan bom tersebut ke atas bukit agar tidak meledak di permukiman," ujarnya lagi.

Tak lama kemudian, Tim Penjinak Bom Gegana Brimob Subden 2 Aramiah tiba di lokasi dan langsung mengamankan benda yang diduga bom, saat itu Tim Gegana belum bisa memastikan bahwa bom tersebut peninggalan sisa konflik.

"Bom tersebut bukanlah sisa konflik, namun jika dilihat dari bentuknya benda tersebut adalah mortil peninggalan sisa perang dunia," terang Danki Brimob Aramiah, Iptu Wahyudi, SH. (Ham)
Komentar

Tampilkan

Terkini