-->








150 Personil TNI Diterjunkan untuk Evakuasi Korban Banjir Langkahan

20 Desember, 2014, 16.36 WIB Last Updated 2014-12-20T10:34:38Z
LHOKSUKON Banjir yang menggenangi Gampong Buket Geudumbak dan Gampong Tanjong Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, sudah mulai surut dan warga masih bertahan di barak pengungsian yang telah disediakan, Sabtu (20/12).

Sedangkan untuk banjir di kawasan Gampong Buket Linteung, kecamatan yang sama sudah mendapat bantuan dari berbagai pihak. Mereka sudah dievakuasi ke tempat yang aman dari banjir.

Pantauan di lokasi, personil TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim SAR Aceh Utara, PMI serta relawan ssudah terjun ke lokasi untuk mengevakuasi korban musibah banjir.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, melalui Kasdim Mayor Kav Erwandarno, mengatakan pihaknya telah mengerahkan sedikitnya 150 orang personel TNI untuk membantu proses evakuasi masyarakat yang terkena banjir di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

"Prajurit Kodim 0103/Aut telah disebar di beberapa titik di lokasi bencana banjir sejak tanggal 17 Desember 2014 diantaranya, Kecamatan Matang Kuli, Lhoksukon, Pirak Timur dan Langkahan," ujarnya.

Ditambahkannya, sejumlah peralatan yang dikerahkan berupa 1 unit perahu karet LCR, 3 buah tenda pengungsian dan 1 unit tenda dapur lengkap dengan peralatan dan personelnya yang didirikan. Selain mengerahkan prajurit di lokasi bencana, Kodim 0103/Aut juga menyiagakan seluruh personilnya untuk siaga tanggap bencana di seluruh Koramil jajaran Kodim 0103/Aut agar sewaktu-waktu masyarakat memerlukan evakuasi siap untuk digerakkan dengan bekerja sama dengan Tim SAR Aceh Utara, BPBD dan PMI serta relawan.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh, Sulaiman, SE.,MSM, juga turut ke lokasi menyerahkan beberapa bantuan kepada korban musibah banjir berupa telur, mie instan, dan beras melalui Geuchik setempat Zulkifli.


Warga mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah Aceh dan pihak-pihak terkait atas pemberian bantuan ini, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah banjir. (Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini