-->

Rambut Sering Rontok Karena Ada Masalah Pada Gigi?

16 Desember, 2014, 20.43 WIB Last Updated 2014-12-17T04:50:56Z
JAKARTA - Kerontokan rambut wajar terjadi pada setiap manusia. Namun berhati-hatilah jika kerontokan yang Anda alami dalam jumlah yang banyak. Sebab menurut sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com disebutkan bahwa ketika rambut Anda rontok terlalu banyak maka hal ini adalah indikator dari munculnya gangguan kesehatan pada gigi.

"Tidak banyak yang tahu bahwa keratin yang melindungi rambut juga memiliki kaitan dengan enamel pada gigi Anda. Hasil penelitian kami menemukan bahwa keratin yang lemah dan menyebabkan rambut rontok memiliki hubungan dengan kerentanan gigi Anda untuk terkena karies hingga gigi berlubang," kata kata Maria Morasso dari National Institutes of Health di Amerika Serikat. "Sehingga jika semakin tipis keratin rambut Anda, maka perlindungan enamel pada gigi pun juga akan semakin sedikit dan gigi mudah berlubang."

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Investigation ini juga menjelaskan bahwa jaringan keratin rambut diperlukan untuk stabilitas mekanik enamel gigi. (merdeka.,com)
Komentar

Tampilkan

Terkini