-->








Sebagian Pemukiman Warga di Aceh Utara Masih Terendam Banjir

31 Desember, 2014, 19.27 WIB Last Updated 2014-12-31T12:27:07Z
LHOKSUKON Meskipun curah hujan sudah berkurang, namun hingga saat ini sejumlah kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara, masih terendam banjir dengan rata-rata setinggi 1,5 meter. Bahkan ratusan kepala keluarga (KK) juga masih menempati tenda-tenda darurat yang disediakan.

Informasi yang diterima lintasatjeh.com, korban musibah banjir mulai terserang penyakit gatal-gatal dan kekurangan makanan. Itu disebabkan minimnya kepedulian Pemerintah Aceh Utara.

Pantauan di beberapa lokasi banjir di kecamatan Baktiya, Seunuddon, Tanah Jambo Aye, dan Baktiya Barat, sebagian warga ada yang sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Sedangkan sebagiannya lagi masih bertahan di barak pengungsian.

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas pendidikan, Meunasah, dan beberapa fasilitas kesehatan di kecamatan itu juga masih digenangi air.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga Alue Ie Puteh, Baktiya, Taslim, mengatakan bahwa sampai hari ini masih banyak rumah yang terendam. “Warga belum berani pulang karena air masih menggenangi rumah setinggi 1,5 meter,” ujarnya kepada lintasatjeh.com, Rabu (31/12).


Warga berharap kepada Pemkab segera memberikan pelayanan yang baik kepada para korban baik pengobatan, makanan dan kebutuhan lainnya. (01/Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini