-->








Din Minimi Cs Akan Tetap Diburu Polisi

01 Januari, 2015, 01.37 WIB Last Updated 2015-01-01T16:21:10Z
ACEH TIMUR - Kelompok Din Minimi sepertinya akan tetap menjadi orang yang paling diburu oleh aparat kepolisian Aceh Timur. Namun demikian, Din Minimi juga dihimbau untuk menyerahkan diri beserta senjatanya.

Sebagai informasi, Din Minimi merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Timur dalam beberapa bulan terakhir ini. Hal ini bermula ketika dia bersama temannya di sebuah hutan kecamatan Julok menyatakan akan melawan pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan ZIKIR (Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf).

Dari saat itu Din Minimi terus diburu oleh pihak kepolisian karena dianggap bisa merusak perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan pemerintah RI. Polres Aceh Timur beberapa kali terjadi kontak senjata dengan kelompok Din Minimi, namun nasib masih memihak Din Minimi cs karena sampai saat ini DPO utama Polres Aceh Timur ini masih berkeliaran.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Aceh Timur Muhajir, SIK, MH dalam Rapat Anev Tahunan Press Release akhir tahun di Polres Aceh Timur, Rabu (31/12/2014).

Menurut Muhajir, jika Din Minimi cs mau menyerahkan diri dengan senjata yang dimilikinya maka akan diperlakukan sebaik-baiknya.

"Namun jika dia tidak mau mengindahkan, pihaknya akan terus memburu Din Minimi sampai dia menyerahkan diri," ujar Muhajir.

"Baru-baru ini ada pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai pihak yang akan  memediasi antara pihaknya dengan pihak Din Minimi. Namun sampai saat ini pihak tersebut tidak mampu membuktikan janjinya," demikian pungkas Muhajir.

Seperti diberitakan baru-baru ini kembali terjadi kontak senjata antara polisi dengan kelompok Din Minimi. Kali ini terjadi di rumah kediamannya, tepatnya di Desa Ladang Baroe, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, namun Din Minimi tetap seperti biasa mampu meloloskan diri dari kepungan polisi.

Sampai kapankah polisi berhasil membekuk Din Minimi cs dan skenario apa lagi yang akan dimainkan pihak polisi dalam meringkus Sang Nomaden (berpindah-pindah dari hutan satu ke hutan lain). Kita tunggu saja episode berikutnya, kinerja polisi untuk membekuk kelompok Din Minimi cs.(Mus)






Komentar

Tampilkan

Terkini