-->








Jalan Cinta Raja Rusak, Walikota Langsa Berang

27 Januari, 2015, 08.08 WIB Last Updated 2015-01-27T02:59:25Z
LANGSA - Kondisi jalan menuju Gampong Cinta Raja Kecamatan Langsa Timur rusak parah, hal ini membuat Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE, saat melintas di jalan tersebut menjadi berang. Pasalnya, ia sudah memerintahkan Dinas PU untuk mengecek ke lokasi tapi sampai saat ini sepertinya tidak dilakukan, Senin (26/1).

"Saya pikir kerja Kepala Dinas PU baik, tapi jika dlihat kondisi seperti ini sama saja kinerjanya tidak becus," tegas Walikota Langsa, kepada lintasatjeh, seusai meresmikan sembilan kantor geuchik di Gampong Cinta Raja Kecamatan Langsa Timur.

Selain itu, dirinya juga sudah mengintrusikan agar jalan tersebut segera diperbaiki dengan cara dua tahap. Dan, darimana anggaran untuk membangun jalan tersebut bisa dilihat baik dari APBK dan Otsus, yang terpenting jalan ini bisa segera dibangun, sehingga masyarakat yang melintas di jalan ini tidak merasa kesulitan seperti sekarang ini.

Diakuinya, pada tahun ini ada dianggarkan untuk memperbaiki jalan ini, tapi hanya untuk 700 meter, sementara jalan yang harus diperbaiki sekitar lebih kurang 2 KM, dengan demikian berarti untuk memperbaiki jalan ini harus dengan empat tahap dan ini sangat membutuhkan waktu yang sangat lama.

"Habis masa jabatan saya, belum tentu jalan ini sudah selesai diperbaiki jika seperti ini cara kerjanya," ujarnya kesal.

Salah seorang warga, Syafrudin, mengatakan, sejak satu tahun terakhir ini kondisi jalan tersebut rusak parah. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah setempat. Padahal, jalan ini bisa menghubungkan ke beberapa gampong lainnya dan jalan ini juga dipergunakan masyarakat untuk membawa hasil pertaniannya khususnya padi jika musim panen tiba.

Menurutnya, sebelum banjir yang melanda wilayah Kota Langsa beberapa waktu lalu, jalan ini sudah rusak dan pasca banjir kondisnya semakin parah. Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Kota Langsa untuk segera memperbaikinya, sehingga masyarakat tidak kesulitan jika melintas di jalan ini.

Pantauan lintasatjeh, dimana kondisi jalan menuju Gampong Cinta Raja mulai dari Simpang Uyok Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur atau sekitar lebih kurang sepanjang 2 KM rusak parah. Dimana, hampir seluruh badan jalan tersebut berlubang, sehingga masyarakat yang melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini