-->

Korban Kebakaran di Pantonlabu Terima Bantuan Dinas Sosial

03 Januari, 2015, 20.50 WIB Last Updated 2015-01-03T14:00:49Z
LHOKSUKON - Empat Kepala Keluarga (KK) yang merupakan korban musibah kebakaran di Dusun II, Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan, Sabtu (03/01/2015).

Korban kebakaran itu yakni Ani Afnah (30), Rasyidin (40), Abdul Mutaleb (40) dan Ridwa (29). Rumah mereka yang masing-masing berkontruksi kayu ini ludes terbakar. Peristiwa terjadi pada Sabtu (03/01/2015) sekitar pukul 00.35WIB dini hari. Belum diketahui persis sumber api yang menghanguskan rumah-rumah mereka, namun berdasarkan infromasi yang diperoleh, api berasal dari salah satu bangunan kandang kambing.

Keempat KK korban ini hingga sore tadi masih berada di tempat pengungsian didesa setempat. Namun, mereka sudah mendapat bantuan berupa sembako dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Aceh Utara. Bantuan yang berupa beras, indomie dan sejumlah makanan lainnya termasuk pakaian serta tenda sebagai bantuan tanggap darurat itu diserahkan langsung kepada korban melalui Geusyik Kota Pantonlabu Hasaballa oleh Kepala Dinsosnaker Jailani. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh sejumlah petugas Kecamatan setempat.

"Kita hanya memberikan bantuan sembako sebagai pertolongan Dinas Sosial yang merupakan bantuan tanggap darurat. Kemudian mengenai bantuan rumah, kita arahkan kepada mereka (korban) untuk mengusulkan proposal, itu terserah mau diusulkan kemana," kata Jailani. (Samsul/Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini