-->








Bupati Rocky Sidak Sekretariat Dewan Aceh Timur

24 Februari, 2015, 16.39 WIB Last Updated 2015-02-24T10:07:01Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib yang akrap disapa Rocky melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur di Idi, Selasa 24 Februari 2015. Dalam sidak tersebut, bupati menemukan 53 dari 59 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lembaga dewan itu tidak hadir alias absen.

Bupati Aceh Timur mengakui, kehadiran PNS di Setwan Aceh Timur saat dirinya Sidak menjadi perhatian. Sebab persentase ketidakhadiran mencapai 90 persen. "Ini kondisinya yang harus menjadi perhatian kita, karena sidak kita lakukan dari pukul 08:00 – 08:45 hanya enam pegawai yang hadir,"kata Hasballah HM. Thaib.

Bupati meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Timur untuk melakukan evaluasi terkait disiplin kehadiran PNS di Setwan. Bahkan Bupati Aceh Timur dihadapan enam pegawai yang hadir saat itu juga meminta disiplin pegawai perlu ditingkatkan. "Kita akui banyak PNS yang berdomisili di Kota Langsa, tapi untuk disiplin PNS tetap sama antara PNS yang berdomisili di Aceh Timur dengan diluar Aceh Timur,"tegas Rocky.

Asisten I Setdakab Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP yang ikut dalam sidak itu mengaku segera menindaklanjuti hasil sidak bupati tersebut dengan harapan setelah dilakukan evaluasi dan pengawasan kehadiran pihak BKPP dapat merubah. "Kita akan koordinasi dengan BKPP, minimal di Setwan juga segera dipasang absensi elektrik wajah sebagaimana di SKPK lainnya di Aceh Timur, sehingga proses pengawasan kehadiran pegawai lebih efesien dan pasti,"kata Zahri. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini