-->








FKPP-Aceh: Tugu Perdamaian RI-GAM Perlu Dibangun di Aceh

11 Februari, 2015, 20.45 WIB Last Updated 2015-02-11T13:46:17Z
LHOKSUKON - Koordinator Forum Komunikasi Pemberdayaan Pemuda Aceh (FKPP-Aceh), Rusli Muhammad, meminta pemerintah Aceh untuk membangun Tugu Perdamaian di Aceh.

“Monumen ini perlu dibangun untuk dijadikan lambang perdamaian Aceh yang hakiki, dan menjadi tonggak bahwa kita telah terjalin perdamaian antara RI-GAM,” ujar Rusli, kepada lintasatjeh.com, Rabu (11/2).

Menurut Rusli, pembangunan monument itu juga bertujuan untuk kepada anak cucu bahwa di Aceh pernah lahir perdamain antara RI dan GAM, selain sebagai cerita turun-temurun untuk anak cucu. Sehingga lahirnya perjanjian damai antara kedua belah pihak yang pernah bertikai itu bukan hanya sekedar tertulis atau tergores di kertas saja.

“Suatu saat anak-anak Aceh akan bertanya kepada nenek moyangnya apa benar di Aceh pernah lahir perdamaian yang disaksikan oleh dunia? Mana buktinya ketika orang banyak bicara tentang hal tersebut,” ujarnya.

Koordinator FKPP-Aceh menjelaskan, Tugu adalah sebuah tiang yang dibuat dari batu bata dan bahan pengeras lainya dengan berdiri megah di suatu daerah atau negara dan itu tidak sembarangan tugu, karena monument itu didirikan untuk mengingatkan orang dari generasi ke generasi akan peristiwa penting dan bermakna bagi orang yang berdomisili di daerah tersebut.

“Kami yakin semua pihak sepakat untuk membangun sebuah prasasti ini,” pungkas Rusli Muhammad. [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini