-->








Kapolres Langsa Silaturahmi Dengan Keluarga Besar MUQ

27 Februari, 2015, 07.47 WIB Last Updated 2015-02-27T07:11:05Z
LANGSA - Meskipun baru beberapa minggu menjabat, namun silaturahmi dengan masyarakat dan lembaga pendidikan terua dilakukan oleh Kapolres Langsa, AKBP. Sunarya, SIK. Kali ini Kapolres bersama personel Polres Langsa melakukan silaturahmi dengan Keluarga besar Madrasah Ulumul Qur"an, Kamis (26/2).

Dihadapan santriwan dan santriwati serta pengajar MUQ Langsa, Kapolres Langsa, menyampaikan, kebijakan Kapolda Aceh bahwa untuk mencetak polisi yang baik, berakhlak, bermoral, modern serta profesional, maka harus dibentuk akhlak dan moralnya. Karenanya, Kapolda Aceh membuat kebijakan yakni agar juga dilakukan perekrutan anggota polisi dari pesantren dan dayah.

Oleh karena itu, jika para santri di MUQ ini ingin menjadi anggota polisi maka terlebih dahulu harus disiapkan akademik, fisik, kepribadian, fsikologis. Karena itu merupakan modal dasar untuk mendaftar menjadi anggota polisi. Dan, saya sudah melihat beberapa kegiatan di Polres oleh Satbinmas diantaranya penyuluhan di sekolah sekolah, menjadi PKS dan Saka Bhayangkara.

Jadi kalau ada waktu seminggu sekali, para santri berkeinginan untuk belajar maka bisa meminta petugas Bhabinkamtibmas atau belajar sendiri dan dapatkan informasinya melalui internet. Selain itu, saya sudah mendengar untuk alumi MUQ ini sudah ada yang bekerja, kuliah di Kairo, dan menjadi anggota TNI / POLRI, untuk itu
para santri harus dapat menjaga nama baik alumi pesantren Ini agar kita dapat berguna di dalam masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menegaskan komitmenya dalam rangka memberantasan narkoba dan sudah dibuktikan pada saat ia menjadi Kapolres Pidie. Maka dari itu, sebagai generasi penerus bangsa yang akan memajukan Kota Langsa jangan sampai menggunakan narkoba, karena jika  ahklak dan moralnya sudah bejat maka tentunya harapan memajukan bangsa juga akan hancur. 

Begitu juga diminta kepada para santri yang berpergian menggunaka sepeda motor maka harus mematuhi peraturan yang ada seperti memakai helem, kaca spion serta mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada, sehingga kita selamat dalam berkendara. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini