-->








PEKAT IB Mendukung Penuh Pelaksanaan Hukuman Mati

21 Februari, 2015, 14.45 WIB Last Updated 2015-02-21T07:46:40Z
JAKARTA - Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu, H. Markoni Koto, mendukung penuh upaya Presiden Joko Widodo atau yang sering disapa Jokowi dalam mengeksekusi mati kedua terpidana kasus Heroin atau yang lebih populer dengan sebutan anggota 'Bali Nine', Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Menurutnya, sikap tegas pemerintah untuk mengeksekusi mati adalah  merupakan bentuk pesan kepada seluruh bangsa di dunia bahwa Indonesia merupakan Negara yang berdaulat, dan tidak gentar dengan ancaman dan sanksi dari negara lain, juga menjadi pelajaran bagi bandar narkoba, bahwa di negara Indonesia tidak main-main lagi dengan narkotika.

Markoni, juga mengapresiasi langkah tegas Panglima TNI Jenderal Moeldoko dengan menyiapkan prajurit TNI dan kesatuan Intelijen guna mengamankan NKRI dari ancaman Australia menjelang pelaksanaan eksekusi mati.

"Jika dibutuhkan, PEKAT IB juga siap membantu TNI mengamankan tiap jengakal tanah air dan tumpah darah bangsa Indonesia, dan Presiden Jokowi jangan ragu, rakyat mendukung penuh kebijakan Presiden," tegas Markoni Koto, di Jakarta Pusat, Sabtu (21/2/2015).

Menurutnya, proses eksekusi mati ini sudah sesuai dari proses dan aturan amanat hasil hukum yang berlaku di Indonesia, dan seharusnya itu dilakukan tanpa sedikit pun gentar dengan ancaman pihak asing. [Habib Tgk Di Pasee]
Komentar

Tampilkan

Terkini