-->








Polri Watch Apresiasi Jokowi Putuskan Badrodin sebagai Calon Kapolri

18 Februari, 2015, 22.22 WIB Last Updated 2015-02-18T16:22:51Z
Ilustrasi
JAKARTA - Polri Watch memberikan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi yang telah mengusulkan  Komjen Badrodin Haiti menjadi Calon Kapolri.

Menurut Ketua Polri Watch, Ikhwaluddin Simatupang, SH.,M.Hum, dalam siaran persnya, Rabu (18/2) mengatakan senioritas Badrodin dari Calon Kapolri yang ada mampu menjadi pemersatu Polri ini dibuktikan beliau telah mengumpulkan 8 mantan Kapolri 20 Jan 2015 untuk memberikan masukan terhadap institusi  Polri.

Prestasi Badrodin sebagai lulusan  terbaik Akpol 1982 dinilai mampu mendukung profesionalisme Polri. Badrodin juga sukses dalam menjalankan karier di Polri  seperti Kasus Poso Sulawesi Tengah, Penanganan Premanisme, konflik antar kampung serta kasus bom yang tidak meledak pada malam Natal Tahun 2000 di Kota Medan.

Sementara itu, Sekretaris Polri Watch, M.A Sididk Surbakti, menambahkan bahwa Badrodin Haiti juga sukses menyelesaikan konflik  pemekaran Provinsi Tapanuli, Sumatera Utara yang menewaskan Ketua DPRD Sumut Almarhum Aziz Angkat sekitar tahun 2010.

Selain itu, Badrodin juga sukses menyelesaikan konflik TNI/Polri di Batam baru-baru ini.Ikhwaluddin yang juga mantan Direktur LBH Medan menambahkan bahwa ketika menjabat sebagai Kapoltabes Medan Tahun 2000 Badrodin juga tidak alergi dengan LSM beliau secara rutin mengunjungi LBH Medan.

Polri Watch secara resmi pada tanggal 02 Februari 2014 telah memberi dukungan agar Komjen Badrodin Haiti menjadi Calon Kapolri dengan menyurati Kompolnas dan Menkopolhukam. [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini