-->








Acheh Future: Kegiatan Pembangunan Harus Skala Perioritas

26 Maret, 2015, 19.25 WIB Last Updated 2015-03-26T12:25:30Z
BANDA ACEH - Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) diselenggarakan untuk mensinergikan dan menyepakati perioritas usulan-usulan kegiatan pembangunan, yang berasal dari masyarakat mulai di tingkat desa/kelurahan, kata Ketua Umum LSM Acheh Future, Razali Yusuf.

"Usulan warga yang disampaikan melalui Musrenbang itu harus dikawal agar dapat diketahui skala prioritas yang memang diperlukan masyarakat," tambahnya.

Karenanya, semua stakeholder ini untuk merumuskan dan menyepakati semua kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan dalam forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Musrenbang kabupaten/kota di Aceh yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Acheh Future berharap penjaringan usulan masyarakat dalam perencanaan pembangunan kedepan, tentunya dengan usulan program dan kegiatan skala prioritas sesuai dengan kondisi atau yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Selain itu, menurut Razali keselarasan prioritas sasaran pembangunan di daerah kabupaten/kota di provinsi Aceh, dapat  secara adil, menjadi arah kebijakan sasaran pembangunan daerah.

"Kami harapkan pemerintah Aceh agar dapat mengakomodir usulan-usulan itu," pungkas Razali Yusuf, kepada lintasatjeh.com, Kamis (26/3). [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini