-->








M Nasir Keuchik Terpilih Gampong Jawa Idi Rayeuk

26 Maret, 2015, 18.45 WIB Last Updated 2015-03-26T12:26:35Z
ACEH TIMUR - M. Nasir alias Pak Leh terpilih sebagai Keuchik gampong Jawa pada pemilihan Kepala Desa gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26/3).

Pemilihan Kepala Desa gampong Jawa dilaksanakan di dusun Tegah, turut disaksikan oleh sejumlah pejabat kecamatan (Muspika) setempat. Dalam pesta demokrasi tingkat desa itu, bertarung 3 kandidat yakni M. Nasir alias Pak Leh maju sebagai kandidat kepala desa dengan nomor urut 1 dan memperoleh 620 suara, sementara Asnufuadi nomor urut 2 memperoleh 332 suara, dan nomor urut 3 Surianto berhasil meraup sebanyak 143 suara. 

Ketua Panitia Razul Munir, kepada wartawan mengatakan pemilihan Kepala Desa ini hanya diikuti tiga kandidat. Ketiga kandidat ini memperebutkan suara dengan jumlah total 2311 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan yang memberikan suara sebanyak 1221 orang.

"Kami selaku panitia pemilihan Kades mewakili masyarakat, berharap kepada Keuchik terpilih setelah dilantik mampu bekerjasama dengan aparatur gampong (desa)  serta dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan," pinta Rajul Munir.

Sementara Keuchik terpilih M. Nasir mengatakan dalam kesempatan ini dia berharap kepada masyarakat agar mendukung segala program kedepannya segala hal persoalan yang ada di desa bisa diperbaiki bersama untuk kemajuan bersama.

"Kepada kandidat lainnya agar bisa menerima keputusan panitia dalam melakukan proses pemilihan kades ini," demikian harap Pak Leh. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini