-->








Asisten II Buka Pelatihan Guru Seni Se Aceh Timur

11 Maret, 2015, 16.02 WIB Last Updated 2015-03-11T09:18:55Z
ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib atau Rocky diwakili Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A.Rachman membuka Pelatihan Guru Seni dan Sanggar se Aceh Timur yang dipusatkan di Aula SKB Aceh Timur di Idi Timur, Rabu 11 Maret 2015.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09:00 – selesai itu dihadiri Kabid PLBLS Dinas Pendidikan Aceh Timur Ridwan, S.Pd dan jajaran Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Aceh Timur. Ikut hadir juga Kadisbudparpora Ashadi, SE, M.AP.

Usman A.Rahman mengatakan, ada faktor yang menyebabkan seni budaya Aceh kian menghilang dipermukaan dan sulit ditemukan di tengah-tengah masyarakat dinataranya adalah masuknya seni dan budaya luar yang kurang sesuai dengan tatanan dan norma kehidupan kita yang kemudian menjadi tren di kalangan generasi muda. "Selain itu, kurangnya kesadaran kita untuk selalu mempertahankan kesenian daerah yang sebenarnya sangat tinggi nilainya," katanya.

Kadisbudparpora Aceh Timur, Ashadi,SE, M.AP didampingi Kabid Kebudayaan, Beuransyah, S.Pd,MM mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung dua hari penuh. Peserta yang diundang dalam mengikuti kegiatan pelatihan itu yakni para tenaga pendidik bidang seni dari berbagai SMP/MTs dan SMA/MA di Kabupaten Aceh Timur. "Kita rencanakan kegiatan ini selama dua hari penuh,"kataya. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini