-->








Dua Begal Dilumpuhkan Dengan Daun Kelor

07 Maret, 2015, 00.22 WIB Last Updated 2015-03-06T17:49:31Z
JAKARTA - Polsek Serpong menangkap dua begal motor komplotan Pandeglang, Banten. Masing-masing bernama Entis Sutrisna (25) dan Dede Suhendi (23). Konon katanya, mereka berdua kebal peluru, hingga terpaksa dilumpuhkan pakai daun kelor.

Kabar soal kemampuan gaib para tersangka ini sudah merebak sejak semalam. Beberapa media mengabarkan, si begal dikejar polisi, lalu ditembak di bagian kaki. Sayangnya, tembakan itu tidak tembus. Akhirnya, polisi terpaksa harus menggunakan cara lain yakni mengibaskan daun kelor.

Cara itu terbukti ampuh untuk melumpuhkan duo begal yang dikenal sadis karena selalu membawa senjata tajam di ranselnya tersebut. Mereka bahkan sempat dilaporkan menangis minta ampun.

Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Toto Daniyanto saat dikonfirmasi soal ini membenarkannya. Dia mengatakan, saat ini keduanya sudah diringkus.

"Iya, sekarang sudah mempan. Udah digosok pakai daun kelor," jawab Toto kepada detikcom, Jumat (6/3/2015).

Saat ditanya lebih lanjut, apakah para tersangka punya ilmu kebal, Toto hanya menyebut dia saat ini sedang sibuk untuk pengembangan mencari tersangka lainnya.

"Ya itu sih kepercayaan mereka saja. Entar lagi ya, saya lagi pengembangan. Masih ada empat pelaku lagi yang sedang dikejar," ujarnya.

Kapolsek Serpong Kompol Arman mengatakan, pelaku ditangkap pada Rabu (4/3) di Kp. Bubulak Kebun Sawu Jatake Jatiuwung, Tangerang. Mereka selama ini adalah begal yang beraksi di Serpong, Kelapa Dua dan sekitar Tangerang.

Dari para tersangka disita barang bukti sebagai berikut:

- 3 unit sepeda motor: Suzuki Satria FU, Yamaha Mio & Yamaha Jupiter MX
- 5 Unit Handphone
- 4 Pasang Spion Motor
- 1 Pasang Bustep Ninja
- 3 Buah Alat Pancing
- 1 Tas Warna Hitam
- 2 Pasang Pelat Nomor
- 3 Buah Golok
- 5 Buah Pisau Kecil
- 2 Buah Dompet. [Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini