-->








Himipol Apresiasi Kedatangan Jokowi ke Aceh

09 Maret, 2015, 07.04 WIB Last Updated 2015-03-09T00:04:50Z
Ist
LHOKSUKON – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himipol) Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, mengapresiasi kedatangan Presiden RI, Jokowi, ke Aceh dalam rangka meresmikan waduk raksasa di Paya Bakong, Aceh Utara pada Senin, 9 Maret 2015.

“Kami sangat mengapresiasinya, semoga waduk tersebut kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat Aceh Utara,” demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Himipol Unimal Lhokseumawe, Fahrur Razi, kepada lintasatjeh.com, Minggu (8/3) malam.

Pihaknya, ungkap Fahrur, juga berterimakasih kepada Jokowi yang beberapa hari sebelumnya sudah mensahkan yaitu; Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengelolaan bersama migas, tentang kewenangan pusat yang bersifat nasional di Aceh, dan proses tentang pengalihan kantor wilayah pertanahan nasional menjadi perangkat pemerintah provinsi Aceh.

Saat ini, imbuhnya, tiga poin tersebut sudah direstui oleh pemerintah pusat. Maka dari itu, Himipol juga mendesak pemerintah Aceh untuk mengejar ketertinggalan atau melanjutkan pembangunan Aceh di segala lini.

“Ayo berpacu membangun Aceh, jangan ada lagi soalan lain sebab 3 butir tersebut di atas sudah disahkan pusat,” tandasnya.

Selain itu, berbicara MoU Helsinki, kata Fahrur Razi, dirinya mengapresiasi Jokowi yang terus memelihara perdamaian Aceh. Himipol pun mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk sepakat menjaga perdamaian ini tetap utuh.

"Tentunya kita juga tidak ingin kembali mengulang peristiwa kelam 10 tahun lalu," pungkas dia. [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini