-->








Ini Kata Mualem Jamal Tentang Ayah Wa

17 Maret, 2015, 17.45 WIB Last Updated 2015-03-17T10:55:45Z
LHOKSUKON – Ada tiga sektor yang harus diprioritaskan agar masyarakat di Kabupaten Aceh Utara cepat terlepas dari kemisikinan yaitu dengan menggerakkan sektor pertanian, perikanan dan perkebunan, kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara Jamaluddin Jalil.

Menurut Mualem Jamal, sapaan akrabnya menyebutkan, seseorang yang mampu menggerakkan itu adalah, Ismail A Jalil atau Ayah Wa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRK Aceh Utara dari Partai Aceh.

“Dia (Ismail A Jalil) sangat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini,” kata Mualem Jamal, kepada lintasatjeh.com, Selasa (17/3).

Mualem menambahkan, pemilihan Bupati Aceh Utara sudah diambang pintu. Dirinya menilai jabatan Bupati lebih baik dari unsur Dewan, karena sudah memahami tentang permasalahan yang dihadapi oleh daerah itu sendiri.

“Ismail A Jalil atau Ayah Wa menurut saya yang tepat sebagai bupati,” ungkap Mualem.

Alasan mengapa Mualem berkukuh mendukung Ayah Wa, sebab menurutnya Ayah Wa memiliki harapan besar dari ketiga sektor itu yakni akan mengkoneksikan hasil pertanian maupun perikanan Aceh untuk diekspor keluar negeri.

Disinggung mengenai ketua Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) wilayah Pasee, Tgk Zulkarnaini yang juga disebut-sebut bakal maju sebagai Bupati Aceh Utara, menurut Mualem, dia (Tgk Zulkarnaini) lebih cocok mencalonkan diri untuk Walikota Lhokseumawe.

"Bila menjadi Walikota, dirinya lebih berwibawa," ujar Mualem menambahkan.

Dalam pilkada kedepan, pihaknya jauh-jauh hari bersama masyarakat di bagian timur Aceh Utara sudah mengkaji dan mengatur setrategis untuk pencalonan Bupati Aceh Utara. [Zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini