-->








Masyarakat Resah, Jalan Menuju Pelabuhan Kuala Idi Berdebu

17 Maret, 2015, 16.29 WIB Last Updated 2015-03-17T09:39:44Z
ACEH TIMUR - Akibat musim kemarau dan cuaca panas, jalan menuju Pelabuhan Perikanan Kuala Idi penuh debu, sehingga masyarakat setempat meminta kepada Pemerintah Aceh Timur untuk melakukan penyiraman dalam satu hari satu atau dua kali, seraya menunggu jalan tersebut diaspal dalam tahun 2015 ini.

''Dewasa ini Pemerintah terus meningkatkan kesehatan masyarakat, namun akibat jalan yang menimbulkan debu sangat  sangat mempengaruhi kualitas kesehatan masyarakat yang bermukim disepanajang jalan tersebut.

Pasalnya debu yang berterbangan memasuki warung kopi, kios dan rumah warga sekitar,"demikian disampaikan Zainuddin Salam Masyarakat Kuala Idi, Kepada Lintasatjeh.com Selasa 17 Maret 2015.

Menurut Zainuddin, dan Masyarakat yang mendiami sepanajang jalan tersebut memohon kepada Pemerintah Aceh Timur untuk segera menyiram jalan tersebut. Karena debu yang ditimbulkan dari jalan tersebut bukan debu biasa namun itu debu bescos bercampur semen, yang telah dilakukan pengerasan sejak tahun 2014 silam,'' katanya.

Zainuddin Salam, meminta kepada Pemerintah dengan sarana yang tersedia yaitu mobil tangki dapat melakukan penyiraman minimal satu hari sekali saja, sudah memadai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekarjaan Umum Ir. Mahyeddin mengatakan, pihaknya akan melakukan dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meminta mobil tangki,"karena di PU sendiri tidak ada mobil tangki, Insya Allah akan kita penuhi permintaan masyarakat,"demikian kata Kadis PU. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini