-->








‎Kapolres Langsa: Polisi Jangan Sampai Memeras

18 Maret, 2015, 14.53 WIB Last Updated 2015-03-18T08:14:13Z
LANGSA - Anggota Polisi di jajaran Polres Langsa untuk tidak melakukan perbuatan tercela seperti memeras, meminta-minta atau pungli, menggunakan narkoba serta berbagai tindakan pelanggaran lainnya yang dapat menciderai nama baik institusi Polri.

"Sebagai anggota Polri kita harus bersyukur bila dibandingkan dengan masyarakat lain yang terkadang tidak memiliki pekerjaan," kata Kapolres Langsa, AKBP. Sunarya, SIK, didampingi Kabag Ops, AKP. Jatmiko, saat melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kota, Selasa (17/3).

Meskipun, selama bertugas menjadi anggota polisi tidak mempunyai prestasi tapi minimal kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Karena, kita telah digaji oleh negara maka pelayanan serta pengabdian yang baik kepada negara serta masyarakat harus kita berikan. 

Selain itu, anggota Polri yang dipercayakan oleh pemerintah sebagai garda terdepan untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat maka kita harus memberikan pelayanan dan pengayoman serta pelindung bagi masyarakat. Jangan sampai kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat membuat masyarakat itu menjadi takut serta resah, tapi jadilah bagian keluarga dari masyarakat itu.

Kemudian, dimanapun kita ditugaskan maka kita harus bersyukur kepada Allah SWT dan niatkanlah bekerja sambil ibadah, jika hal itu kita lakukan maka kita akan merasa nyaman dalam bertugas. Dan, untuk menghindari pelanggaran hukum maka kita harus menjalani tugas pokok dengan baik serta tunjukan etika dan prilaku yang baik kepada masyarakat.

Kapolres juga menegaskan, dirinya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas kepada anggotanya yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Karena, setiap kesuksesan seorang suami pasti ada doa dan dukungan dari istri.

"Siapapun anggota Polres Langsa yang melakukan KDRT, maka akan saya tindak tegas," tegasnya.

Selain melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kota, Kapolres yang juga didampingi sejumlah perwira sebelumnya melakukan kunjungan ke Polsek-Polsek dalam jajaran Polres Langsa. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini