-->








Dandim 0104 Tinjau Kelompok Usaha Tani Tambak Udang Vaname

18 Maret, 2015, 15.35 WIB Last Updated 2015-03-18T08:40:47Z
ACEH TIMUR – Dandim 0104 Kabupaten Aceh Timur Letkol Inf Endra Syaputra meninjau kelompok Usaha Tani tambak budidaya udang Vaname, di Dusun Serdang, Gampong Keude Peudawa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Rabu 18 Maret 2015.

"Kelompok Tani tambak udang Vaname ini merupakan binaan Koramil 23 Peudawa, demikian disampaikan Serma Saifuddin selaku ketua Kelompok Usaha Tani disela-sela kunjungan Dandim 0104 dilokasi tambak.

Serma Saifuddin yang juga banbisa koramil Peudawa kepada lintasatjeh.com mengatakan, budidaya udang vaname ini sudah berjalan satu Tahun dibawah binaan Koramil Peudawa, "Alhamdulillah selama setahun ini sudah pernah melakukan panen sebanyak 4 ton udang Vaname," katanya.

Dijelaskannya, adapun luas tambak untuk budidaya udang Vaname ini sekitar 1 Hektar yang terbagi dalam dua petak,"budidaya udang ini khususnya di Kecamatan Peudawa baru ada budidaya dibawah binaan Koramil Peudawa," terang Serma Saifuddin.

Serma Saifuddin menyebutkan, adapun kedatangan Dandim hari ini selain meninjau langsung kelokasi budidaya tambak, beliu juga menaburkan benih bibit udang vaname," sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Endra Syaputra mengatakan, dengan adanya budidaya udang Vaname ini kita berharap nantinya dapat membuka lahan-lahan tambak baru untuk dijadikan budidaya udang Vaname ini, " kata Dandim.

"Dengan demikian, setelah dibukanya tambak-tambak yang terbengkalai pasca Tsunami ini untuk dijadikan lahan budidaya udang Vaname, maka akan menambah mata pencarian dan mendongkrat ekonomi masyarakat," demikian terang Dandim.

Dalam kunjungan tersebut, selain Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Endra Syaputra, juga turut hadir Koramil 23 Peudawa Kapten Arman, Camat Peudawa Usman, serta mantri tani dan tokoh masyarakat setempat. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini