-->








‎Kapolres Langsa Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Langsa Barat

06 Maret, 2015, 20.16 WIB Last Updated 2015-03-06T13:35:50Z
LANGSA -  Kapolres Langsa, AKBP. Sunarya, SIK di dampingi Waka Polres, Kompol. Hadi Saepul Rahman, SIK beserta personel Polres Langsa melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Langsa Barat, Jumat (6/3), di Mesjid Baitul Rahhim Gampong Paya Bujuk .

Sebelumnya, Kapolres Langsa AKBP Sunarya, SIK berserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jumat berjamah dan sebagai Khatib KBO SAT BINMAS Polres Langsa IPTU. Raja Bangsawan.

Dalam tausiyah yang berjudul "Bersyukur nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT". Khatib menyampaikan mensyukuri nikmat dari Allah dan juga cara bersyukur kepada Allah adalah merupakan bagian dari tanda keimanan kita kepada Allah SWT. 

Hakikat pengertian syukur adalah menampakkan nikmat dengan menggunakannya pada tempat dan sesuai dengan kehendak pemberinya. Sedangkan kufur adalah menyembunyikan dan melupakan nikmat, setiap muslim niscaya meyakini bahwasanya karunia dari Allah Azza Wa Jalla yang terbesar di dunia ini adalah agama Islam. Seorang muslim akan senantiasa bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberinya petunjuk ke dalam Islam dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad Shallallahu"alaihi Wa Salam.

Arti syukur dalam harfiah bahasa adalah merupakan pujian bagi orang yang memberikan kebaikan, atas kebaikannya tersebut (Al Jauhari). Sedangkan pengertian bersyukur dalam agama adalah bahwasannya rasa syukur itu adalah menunjukkan adanya nikmat Allah SWT pada dirinya.

Pada kesempatan yang sama, usai sholat jumat, Kapolres Langsa AKBP Sunarya ,SIK dihadapan jamaah Shalat Jumat mengajak kepada para tokoh agama, muspika langsa barat, geucik dan perangkat gampong agar dapat memberikan informasi dan mari sama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan dengan adanya dukungan semua pihak sehingga Polres Langsa dapat menjalankan program programnya dengan baik.

Lanjutnya, sekarang ini banyak remaja remaja kita yang memakai narkoba dengan adanya silahturahmi ini agar masyarakat dan jamah jangan takut untuk melaporkannya jika melihat ada penyalahgunaan narkoba. Saya dan jajaran Polres Langsa siap menerima laporan masyarakat apa pun itu laporannya dan bila perlu kerumah dinas saya yang selalu buka 24 jam karena rumah dinas itu milik masyarakat.

Kapolres menegaskan, bahwa setiap yang melanggar hukum akan kita proses baik itu anggota Polres Langsa maka akan saya tindak tegas. Dirinya juga menitip pada camat, geucik dan perangkat gampong untuk manfaatkan petugas Bhabinkamtibmas yang ada dan apabila tidak di manfaatkan sangat rugi karena polisi di gaji oleh masyarakat agar memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Begitu juga kritikan terhadap dirinya dari masyarakat. Dan, sebagai Kapolres baru saya berharap saran dapat di terima menjadi keluarga di Kecamatan Langsa Barat ini. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini