-->








Moeldoko Sebut Poso Sarang Kelompok Radikal

30 Maret, 2015, 19.56 WIB Last Updated 2015-03-30T12:56:48Z
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia turut melakukan pengawasan terhadap jaringan organisasi Islamic State Iraq and Syria (ISIS) yang sudah menyebar ke Indonesia.

Menurut Panglima TNI Jenderal Moeldoko organisasi radikal garis keras itu tidak boleh mengakar dan berkembang di Tanah Air. Bahkan, Moeldoko menegaskan ISIS tidak boleh diberi tempat di Indonesia. Karena akan merusak kedaulatan bangsa.

"Untuk itu, saya sinyalir bahwa di Poso itu seolah-olah sarang kelompok radikal, di sana mereka nyaman," kata Moeldoko, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin 30 Maret 2015.

Moeldoko khawatir orang Indonesia yang berada di Suriah serta Irak, jika pulang ke Indonesia akan bermarkas di wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Selanjutnya, mereka tidak menutup kemungkinan melakukan gerakan-gerakan tertentu.

"Wah, ini nggak boleh masuk. Untuk itulah TNI melaksanakan latihan di sana secara besar-besaran," ujar Moeldoko.

Menurutnya, latihan yang dilakukan oleh prajurit anggota TNI di Poso tersebut guna membendung jaringan organisasi radikal yang tumbuh di Indonesia. "Tujuannya apa, sebuah pesan jelas. Jangan coba-coba masuk Poso," ujar Panglima. [Viva]
Komentar

Tampilkan

Terkini