-->








Surianto Siap Maju di Musda KNPI Aceh Timur

12 Maret, 2015, 09.42 WIB Last Updated 2015-03-12T05:59:03Z
ACEH TIMUR - Pemilihan Ketua KNPI Aceh Timur, akan digelar tanggal 14-15 Maret 2015 pada Musda Ke XII DPD II KNPI Kab. Aceh Timur.

Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah Aceh Timur, Surianto menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri dan bertarung sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur mendatang.

"Saya ingin menjadikan KNPI Aceh Timur lebih bergema dalam kerja nyata bukan hanya menggema dalam retorika, seperti KNPI saat ini," kata pria yang akrab dipanggil Ikhram ini.

Lebih lanjut, KNPI selama ini vakum tak ubahnya seperti mati suri. Sangat disayangkan, organisasi kepemudaan sebesar ini hanya dijadikan ajang retorika tanpa kerja nyata. Kondisi ini sangat memprihatinkan ketika KNPI tidak bisa berbuat maksimal untuk memberikan kontribusi dalam membangun Aceh Timur.

"Seharusnya KNPI bisa berperan aktif untuk memberikan sumbangsih tenaga, pemikiran dan kerja nyata untuk membangun Aceh Timur. Apalagi saat ini Aceh Timur sedang berbenah untuk menjadi daerah yang mandiri," sebutnya.

Kemudian, seharusnya juga terwujud peran dan fungsi KNPI sebagai wadah berhimpun Pemuda Aceh Timur yang profesional, berintegritas, independen, serta responsif terhadap dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Seperti maraknya aksi kriminalitas, peredaran narkoba bahkan indikasi darurat pendangkalan aqidah di Aceh, tentunya isu ini tidak lepas dari peran pemuda terutama dalam melakukan upaya pencegahan sejak dini melalui kerjasama dengan Pemkab Aceh Timur dan aparat terkait. Karena bersama pemuda kita bangkit, Aceh Timur bisa," beber Surianto.

Hal ini juga sesuai misi KNPI yakni mewujudkan KNPI sebagai wadah berhimpun Organisasi Kepemudaan yang positif dan konstruktif, mewujudkan KNPI sebagai wadah pemersatu Pemuda Indonesia, mewujudkan KNPI sebagai wadah Independen yang tidak terkooptasi dan terkontaminasi kepentingan dan hajat politik sesaat.

Selanjutnya, mewujudkan KNPI sebagai lembaga profesional, responsif, dan dinamis terhadap persoalan sekelilingnya, mewujudkan KNPI sebagai laboratorium kader dalam rangka pemberdayaan dan penguatan daya tawar pemuda.

Selain itu juga berpartisipasi aktif-konstruktif dalam setiap proses pembangunan Kabupaten dan Nasional serta mewujudkan KNPI sebagai garda terhadap dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Surianto mengaku kalau pencalonannya murni atas permintaan beberapa ormas dan OKP yang mendukungnya dan menginginkan perubahan.

"Soal menang atau kalah, itu hal yang biasa. Saya siap menang ataupun legowo bila kalah. Namun tekad saya, saya akan jadikan KNPI lebih bergaung di Aceh Timur. Selain itu, bisa mengakomodasi aspirasi pemuda dan mengimplementasikannya secara nyata bukan hanya retorika," tekad Ikhram.

"Yang terpenting, saya tidak akan jadikan KNPI sebagai ajang jual beli suara. No money politik, kita akan fair play. Kita Jadikan KNPI yang bersih," demikian pungkas Ketua Pemuda Ka'bah Aceh Timur seraya meminta dukungan kepada seluruh ormas OKP pada Musda Mendatang. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini