-->








Tiga Ruko dan Satu Rumah di Tanah Luas Terbakar

31 Maret, 2015, 19.59 WIB Last Updated 2015-03-31T13:00:18Z
Ist
LHOKSUKON -  Tiga unit rumah toko dan satu rumah berkontruksi kayu di Desa Blang Bidok, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara pada Selasa (31/3) sekira pukul 06:50 WIB dilaporkan musnah dilalap si jago merah.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Empat bangunan tersebut masing-masing adalah warung kopi milik Mansur (48), toko grosir milik Abdullah (55), toko kelontong milik Syamsari (55) dan rumah milik Feri Hermansyah (30), keempatnya warga setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lintasatjeh.com, kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus pendek listrik yang bersumber dari toko grosir milik Abdullah.

“Kejadian seusai membuka ruko, tiba-tiba saya melihat api dan asap tebal mengepul di bagian atap. Saya langsung mendobrak pintu kamar untuk membangunkan anak-anak. Barang yang sempat saya selamatkan, cuma dua buah kursi,” ujar Abdullah.

Namun, dalam tempo yang singkat, api semakin membesar dan menjalar cepat ke ruko kelontong milik Syamsari, warkop Mansur, dan rumah Feri. Api baru bisa dikendalikan setelah tiga armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Tapi, ketika api padam total sekitar pukul 08:30 WIB, bangunan dan isinya sudah rata dengan tanah.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Drs Jailani, mengatakan bantuan masa panik segera disalurkan melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana). Sementara menyangkut bantuan lain dirinya masih akan mengkoordinasikan dulu dengan dinas terkait. [Pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini