-->








Ahmad Dhani Ingin Segera Lihat Farhat Abbas Masuk Penjara

09 April, 2015, 23.10 WIB Last Updated 2015-04-09T16:10:56Z
JAKARTA - Kasus pencemaran nama baik yang sempat dilaporkan musisi Ahmad Dhani pada medio Desember 2013 dengan tersangka Farhat Abbas akhirnya kembali dilanjutkan oleh pentolan grup band Dewa itu.

Dhani beralasan pintu mediasi dan penyelesaian masalah ini secara kekeluargaan yang selama ini dibuka tak pernah dipergunakan Farhat. Dia akhirnya berinisiatif melanjutkan kasus tersebut.

"Dia (Farhat) enggak pernah punya iktikad untuk menyelesaikan masalah ini secara baik-baik, maka itu saya lanjutkan kasusnya. Sekarang berpulang kepada penegak hukum, apakah akan kembali memprosesnya. Puas atau tidak puas, saya telah serahkan kepada penegak hukum," tutur Dhani saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Kamis (9/4).

Diungkapkan Dhani, kasus ini memang sengaja dilanjutkannya agar menimbulkan efek jera bagi Farhat yang sering melontarkan hinaan dan celaan terhadap seseorang melalui akun Twitter-nya.

"Semoga dengan dia dipenjara, dia bisa berpikir bahwa menyakiti hati orang itu tidak baik," lanjutnya.

Pengacara Dhani, Ramdan Alamsyah, mengatakan Dhani sebenarnya sudah cukup bersabar dan membuka pintu penyelesain masalah ini, namun tidak dimanfaatkan Farhat. Bahkan pengacara bergelar doktor ilmu hukum ini terus berulah dan kerap menghina orang lain melalui media sosialnya.

"Kesabaran Mas Ahmad Dhani dan saya sebagai pengacara sudah di ambang batas. Saya sudah menyarankan kepada yang bersangkutan untuk ketemu langsung. Entah karena tidak berani atau bagaigimana dia tak mau melakukannya. Ya sudah, akhirnya kami selesaikan melalu jalur hukum saja," tutur Ramdan.

"Dan terkait dengan kasus ini, Farhat diancam hukuman 5 tahun dan denda senilai satu milliar rupiah. Karena kalau menurut ahli bahasa, cuitan Farhat dimedia sosial itu dianggap menghasut orang dan menebarkan kebencian terhadap orang. Dan semoga ini bisa jadi pelajaran bagi yang lain," tutupnya.

Kasus ini bermula saat Farhat menuliskan Twitter tentang kegagalan Ahmad Dhani mendidik anak-anaknya, sehingga putra bungsunya, Abdul Qodir Jaelani atau Dul, mengalami kecelakaan lalu lintas dan menewaskan tujuh orang pada Oktober 2013 lalu. Tak terima dengan cuitan Farhat melalui Twitter, Dhani melaporkan Farhat ke polisi pada Desember 2013 lalu dan baru sekarang melanjutkan kembali kasusnya ini. [Beritasatu]
Komentar

Tampilkan

Terkini