-->








PSSI Hingga Kini Belum Putuskan Status ISL 2015

09 April, 2015, 23.22 WIB Last Updated 2015-04-09T16:22:45Z
JAKARTA - Pihak PSSI hingga kini belum menentukan status dari Liga Super Indonesia (ISL) 2015 atau QNB League. Rencananya, Jumat besok, PSSI bakal menentukan status ISL setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).

Status ISL sempat mengambang. Ada isu yang muncul bahwa penyelenggaraan ISL bakal diistirahatkan sejak 12 hingga 25 April 2015.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menuturkan pihaknya belum mendapatkan konfirmasi dari Exco terkait status ISL. "Sebenarnya, malam ini juga bisa diketahui hasilnya. Tapi, Exco baru akan merilis besok," kata Joko di kantor PSSI, sore tadi.

Sebenarnya para Exco berencana untuk menggelar pertemuan dan rapat terkait ISL pada Selasa pekan depan. Dan keputusan baru diambil pada keesokan harinya.

"Ini masalah kompetisi. Exco harus bisa mengambil keputusan yang cepat dan tegas," tutur Jokdri --sapaan Joko Driyono--.

PSSI dan PT Liga juga mendapat teguran keras dari pihak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pihak BOPI menyayangkan keputusan PSSI dan PT Liga yang masih menyertakan Persebaya Surabaya dan Arema Cronus.

Padahal, kedua klub tersebut sudah divonis oleh BOPI tak bisa ikut kompetisi. "Ya, kami terima surat dari BOPI. Kemudian, PSSI mendapat surat dari Kemenpora menyangkut pelarangan 2 klub tersebut. Surat itu menjadi salah satu hal serius baik di PSSI maupun Liga," ucap pria asal Ngawi tersebut.

Isu diistirahatkannya ISL sempat membuat kubu Arema Cronus membatalkan keberangkatan ke Tenggarong. Mereka sejatinya, bakal bertemu Mitra Kukar di laga lanjutan ISL, Minggu 12 April 2015.

"Kalau tidak ada keputusan apa pun (ISL istirahat), Arema pasti berangkat. Kami tahu Arema sudah mengambil sikap itu," ujar Joko. [Viva]
Komentar

Tampilkan

Terkini