-->








Bidan Puskesmas Langsa Timur "Koro-Koro" Saat Jam Dinas

08 April, 2015, 17.29 WIB Last Updated 2015-04-08T10:45:54Z
LANGSA - Ibarat penyakit, "Tidak Disiplin" merupakan penyakit kronis bagi PNS yang susah diobati. Apalagi kalau "Tidak Disiplin" dilakukan secara berjamaah dengan meninggalkan jam dinas untuk melakukan kegiatan yang tidak ada sangkut pautnya dengan profesinya sebagai PNS.

Seperti tingkah polah beberapa PNS Puskesmas Langsa Timur dan seorang anggota Satpol PP Kota Langsa yang tertangkap kamera wartawan saat melakukan aksi koro-koro (Karaoke_red) di sebuah ruko di samping Bambu Runcing.

"Padahal di Puskesmas Langsa Timur, kemarin baru saja meninggal seorang ibu hamil 4 bulan di puskesmas itu akibat tidak ada bidan," demikian ujar Ketua LBH Iskandar Muda H. A. Muthallib. H. Ibr, SE, SH, M.Si kepada lintasatjeh.com, Rabu (8/4).

Katanya, kami sebagai warga Kota Langsa merasa prihatin dan malu, karena para bidan Puskesmas Langsa Timur dan anggota Satpol PP Kota Langsa yang seharusnya melayani masyarakat saat jam dinas, justru asyik berkaraoke ria tanpa punya rasa tanggung jawab sebagai abdi negara.

"Padahal masih jam 10 pagi, itu khan jam dinas. Nggak malu!" cetusnya geram. "Ini menjadi peringatan keras bagi Dinas Syariat Islam dan WH Kota Langsa serta Satpol PP. Jangan sibuk urus yang lain, pegawai saja bisa karaoke. Kenapa Syariat Islam dan Satpol PP tidak tangkap pegawainya yang melanggar aturan," kecamnya lagi.

"Walikota juga harus memberikan sangsi tegas apabila mereka (Oknum bidan dan Satpol PP_red) terbukti melanggar aturan," demikian pungkas Ketua LBH Iskandar Muda H. A. Muthallib. H. Ibr, SE, SH, Msi

Informasi yang dihimpun lintasatjeh.com beberapa oknum PNS yang meninggalkan jam dinas untuk berkaraoke ria antara lain Syarifah Novianti Kepala Ruangan Poli Usila, Cut Arfan Kepala Ruangan Poli Anak, Lelawati Bidan Koordinator, Ratna Dewi Bendahara.

Sementara Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid kepada wartawan mengatakan akan mengambil tindakan tegas dalam hal ini.

"Kami akan menindak tegas bidan yang meninggalkan tugasnya pada jam dinas, Senin depan semua bidan di Kota Langsa akan dipanggil," demikian keterangan Wakil Walikota Langsa. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini