-->




BPBD Aceh Utara Himbau Warga Waspadai Angin Kencang, Hujan dan Petir

20 April, 2015, 16.32 WIB Last Updated 2015-04-20T09:33:34Z


Ist
LHOKSUKON - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara menghimbau kepada warga untuk waspadai angin kencang, hujan disertai petir, dan kemarau di musim pancaroba kali ini.

Himbauan itu disampaikan Kepala BPBD Aceh Utara, Munawar Ibrahim SE, sehubungan himbauan Kabid data dan informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Blang Bintang, Banda Aceh, Zakaria, tiga hari lalu.

“Sebagaimana himbauan yang disampaikan BMKG Banda Aceh, maka kita juga menghimbau warga Aceh Utara untuk waspadai angin kencang. Warga jangan terlalu lalai jika sedang di areal persawahan ketika sedang angin kencang dan hujan disertai petir, begitu juga nelayan,” himbau Munawar, Senin (20/4/2015).

Dikatakannya, selama ini musim tidak menentu. Terkadang yang mendung dan disertai petir serta angin kencang tiba-tiba berubah kembali ke cuaca yang sangat panas.

“Maka demikian, kita himbau juga warga untuk berhati-hati dan jangan sembarangan tempat membakar sampah. Karena musim kali ini sedang masuki musim pancaroba,” demikian himbau Munawar. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini